Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Idul Adha 1442 H, SIG Salurkan 280 Hewan Kurban Senilai Rp 3,51 Miliar

SIG menyalurkan 280 ekor hewan kurban yang terdiri dari 143 ekor sapi dan 137 ekor kambing dalam Idul Adha 1442 H.

JAKARTA (global-news.co.id)  – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyalurkan 280 ekor hewan kurban yang terdiri dari 143 ekor sapi dan 137 ekor kambing. Hewan Kurban senilai Rp 3,51 miliar disalurkan kepada beberapa desa, yayasan, instansi, lembaga pendidikan, masjid dan musala di sekitar operasional perusahaan.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara bertahap mulai pada Jumat (16/7/2021) hingga Selasa (20/7/2021) yang diterima oleh perwakilan di masing-masing wilayah operasional perusahaan meliputi Lhoknga Aceh, Indarung Sumatera Barat, Narogong Jawa Barat, Cilacap dan Rembang Jawa Tengah, Tuban dan Gresik Jawa Timur serta Pangkep, Sulawesi Selatan.

General Manager of CSR SIG Edy Saraya mengatakan, penyaluran hewan kurban ini telah melewati protokol kesehatan yang ketat, mulai dari proses pembelian hewan kurban dan edukasi tata cara pemotongan hewan kurban yang perlu dilakukan penyesuaian.

“Penyerahan hewan kurban juga kita dilakukan melalui perwakilan penerima di lokasi penyembelihan, supaya tidak menimbulkan kerumunan,” kata Edy Saraya dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (19/7/2021).

Pemberian hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, terutama yang kurang mampu. Diharapkan tercipta kebersamaan dan persaudaraan antara Perusahaan dengan masyarakat.

Lebih lanjut Edy Saraya menyampaiikan bahwa pada 2021 ini, umat muslim masih merayakan hari raya di tengah wabah pandemi Covid-19, kondisi dimana banyak masyarakat terdampak secara ekonomi maupun sosial. “Semoga pemberian hewan kurban ini dapat meringankan beban masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19, ujarnya. tis, fan

baca juga :

1.000 Lansia di Sidoarjo Sudah Divaksin Covid-19

gas

DPR Dukung Syarat PCR-Antigen Dihapus

213 Pejabat Dimutasi, Direktur RSUD Kota Malang Digeser

Redaksi Global News