Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Pertamina Imbau Masyarakat Gunakan BBM Ramah Lingkungan

Pertamina mengimbau warga menggunakan BBM yang lebih ramah lingkungan.

SURABAYA (global-news.co.id) – Memasuki era industri, digitalisasi dan teknologi yang lebih maju seperti saat ini, membuat PT Pertamina (Persero) terus berinovasi untuk menciptakan energi-energi yang lebih baik sehingga udara menjadi lebih bersih. Di samping pengembangan energi terbarukan, Pertamina juga meningkatkan standarisasi dan spesifikasi dari BBM agar sesuai dengan kebutuhan kendaraan saat ini.

Unit Manager Communication, relations & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani mengatakan bahwa saat ini Pertamina memiliki bahan bakar minyak jenis gasoline seperti Pertamax yang memiliki kemampuan untuk membersihkan endapan kotoran pada mesin sehingga mesin jadi lebih awet, menjaga mesin dari karat serta pemakaian bahan bakar yang lebih efisien.

“Selain itu, Pertamina juga telah memiliki bahan bakar dengan standar Euro 4 yaitu Pertamax Turbo. Selain membuat awet mesin, dengan terpenuhinya standar tersebut artinya bahan bakar Pertamina juga ramah lingkungan,” ujar Deden dalam keterangan resmi, Rabu (21/7/2021).

Ia menambahkan, pihaknya tidak merekomendasikan konsumen untuk mengisi kendaraan di bawah angka kompresi kebutuhan atau spesifikasi kendaraan. “Misalkan jika kendaraan dengan kompresi 10:1 yang membutuhkan BBM dengan RON minimal 92 yaitu Pertamax, sebaiknya konsumen tidak mencampur dengan produk yang memiliki RON di bawah itu. Dengan mengisi BBM sesuai kebutuhan, selain menjaga mesin tetap awet pembakaran juga menjadi lebih sempurna sehingga tidak menimbulkan polusi yang dapat mengotori lingkungan,” ungkapnya

Pertamina melalui Marketing Region Jatimbalinus akan terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada konsumen akan pentingnya mengisi bahan bakar sesuai spesifikasi mesin kendaraan. “Kami juga akan mengajak praktisi lingkungan, akademisi, awak media dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat agar menggunakan energi secara lebih tepat dan efisien sehingga lingkungan dan udara menjadi lebih bersih,” pungkas Deden. tis, fan

baca juga :

Wujudkan Ketahanan Ekonomi, Pemkot dan Dekranasda Surabaya Berdayakan Keluarga Akseptor KB

Redaksi Global News

Cheng Hoo-Pemkot Surabaya Siap Maksimalkan Peran UMKM

gas

Gubernur Khofifah Bersama Forkopimda Jatim Khotmil Quran Wujudkan Pilkada Damai

Redaksi Global News