Global-News.co.id
TNI

Orang Tua Asuh Siapkan Makan Siang Untuk Satgas TMMD

Gresik,- Hubungan Satgas TMMD dan orang tua asuh penuh keakraban sejak kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-111 di wilayah Kodim Gresik di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Satgas personel TMMD Ke-111 selama pelaksanaan TMMD bahkan tinggal dan menginap dekat dengan rumah-rumah warga untuk melaksanakan kegiatan selama 30 hari. Kebersaaman Satgas bersama orang tua asuh diharapkan terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat. 

Seperti yang di lakukan Pratu Wempy, Senin (5/7/2021). Ia membantu Ibu Nurmariyah (45) yang sekaligus orang tua asuhnya, memasak dan menyiapkan sarapan pagi sebelum berangkat ke lokasi pengerjaan TMMD Ke-111.

“Kami (Satgas) bergantian membantu orang tua asuh membersihkan rumah dan menyiapkan makanan yang akan di santap saat makan bersama,” ujar Pratu Wempy.

Dikatakannya, para Satgas TMMD juga secara bergantian membantu membersihkan rumah, menyapu dan pekerjaan rumah lainnya. Ibu Nurmariyah, orang tua asuh dari Pratu Wempy dan 2 anggota Satgas TMMD lainya merasa terharu dengan apa yang dilakukan anak asuhnya. 

“Saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri, mereka baik dan sopan serta mau membantu ibu memasak dan bersih-bersih rumah,” ucapnya. 

baca juga :

Percepatan Pengerjaan TMMD ke – 111, Pemkab Gresik Harap Masyarakat Rasakan Manfaatnya

Titis Global News

Mendapatkan Rasa Nyaman Dalam Bekerja Seperti Rasakan Kehidupan Dalam Kedamaian

gas

Apel Pengecekan Serta Briefing Singkat Sebelum Mulai Pekerjaan

gas