Global-News.co.id
TNI

Masyarakat Desa Siwalan Masih Pertahankan Budaya Timur

Gresik – Dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111  kodim 0817/Gresik , Yang menjadi perhatian bagi kita semua adalah masalah kebersamaan. Dan kebersamaan itu yang membuat semua pihak bangga dengan satgas dan warga. Suatu bentuk kerja bareng yang mengandung pesan dan kesan tersendiri bagi seluruh masyarakat untuk mencapai tujuan.

Menurut Saiun,” Warga desa siwalan sebenarnya masih mempertahankan budaya timur, tetapi akibat permasalahan ekonomi  mereka fokus ke pekerjaanya, yaitu  ke sawah maupun ke ladang. Dengan adanya TMMD 111  semoga menjadikan masyarakat dapat berkembang lebih cepat untuk mencapai tujuan, sehingga akan terbentuk masyarakat yang mempunyai kepercayaan diri serta mandiri.,”Senin,  (5/7/2021)

Menurut Kades Suhartono,” Gotong royong, kekompakan dan kebersamaan serta saling membutuhkan harus diresapi dalam setiap sanubari manusia.Karena itu merupakan hal yang pasti, semua orang akan membutuhkan orang lain.Adanya TMMD ini banyak kesimpulan yang dapat diambil untuk kita resapi dan laksanakan  dalam kehidupan sehari hari.”(*)

baca juga :

Kompak, Satgas TMMD Dan Warga Menata Batu Bersama Dalam Pembangunan Jalan

gas

Jalan Rampung 100 Persen, Mencari Rumput untuk Pakan Ternak Jadi Nyaman

Titis Global News

Guyub Rukun Tiga Pilar Balongbendo