Global-News.co.id
TNI

Keyakinan Dandim,TMMD Di Desa Siwalan Berjalan Dengan Sukses

Gresik – Pimpinan Komando Distrik Militer 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail , mempunyai keyakinan yang cukup besar akan keberhasilan dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -111 di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik Propinsi Jawa Timur.

Letkol Infantri Taufik Ismail mengatakan, ”Program – program TMMD ke – 111 termasuk pekerjaan non fisik, yaitu soal pelayanan kesehatan,Pendidikan dan administrasi serta layanan sosial lainya.”Dalam pelaksanan program TMMD ke – 111 tahun 2021 personil yang dilibatkan sebanyak 150 personil dari satuan tempur dan kewilayahan. Unsur masyarakat 40 orang perhari dengan target sasaran yang sudah ditentukan.”Rabu (14/7/2021)

Teknis di lapangan tentunya juga harus dipikirkan cukup matang yakni tentu dengan bekerja sama dengan pemerintah desa, tokoh masyarakat dan warg desa. Sementara prajurit –prajurit tersebut tempatkan di rumah warga dengan membawa ULP untuk diserahkan kepada tuan rumah.

“Dengan begitu kita sekaligus membantu perekonomian warga masyarakat. Tujuan utama dari penempatan dirumah warga, agar prajurit lebih dekat dengan masyarakat Desa Siwalan, sehingga Satgas akan dapat langsung mengerti akan keluhan dan hambatan yang terjadi, sehingga dengan mudah untuk menindak lanjutinya,” (*)

baca juga :

38 Tahun TNI Bantu Warga Tertinggal

Titis Global News

Kebersamaan Satgas dan Warga Semakin Kompak Sejak Pra TMMD

Sertu Imam Bangga dengan Kekompakan Warga Desa Siwalan

Titis Global News