Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Idul Adha 1442 H, Pelindo III Salurkan 127 Sapi dan 145 Kambing Kurban ke Masyarakat 

Idul Adha 1442 H tahun ini, Pelindo III kembali menyalurkan bantuan hewan kurban berupa sapi dan kambing kepada sejumlah masjid dan masyarakat di wilayah kerjanya.

SURABAYA (global-news.co.id) –  Dalam perayaan Idul Adha 1442 H tahun ini, Pelindo III kembali menyalurkan bantuan  hewan kurban berupa sapi dan kambing kepada sejumlah masjid dan masyarakat di wilayah kerjanya. Total sedikitnya 127 ekor sapi dan 145 ekor kambing disalurkan.

Program bantuan hewan kurban langsung kemasyarakat tersebut adalah upaya dari Pelindo III meningkatkan keharmonisan antara Pelindo III dan masyarakat yang sudah terjalin sebelumnya. Selain itu untuk semakin mempererat hubungan kerjasama yang kolaboratif saling melengkapi Pelindo III dengan masyarakat sekitar di wilayah kerjanya. Serta sebagai upaya untuk berbagi kebahagian kepada masyarakat khususnya mereka yang terdampak karena pandemi.

Berbeda dengan pola penyaluran bantuan kurban sebelumnya, VP Corporate Communication Pelindo III R Suryo Khasabu mengatakan pihaknya memilih menyalurkan bantuan berupa hewan kurban  langsung ke sejumlah masjid yang ditunjuk dalam bentuk hewan hidup.  Hal tersebut sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tidak menimbulkan kerumunan dengan menggelar pemotongan dan membagikan daging langsung ke masyarakat sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19 yang kian meningkat.

“Kami patuh dan mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tidak menimbulkan kerumunan masyarakat oleh karenanya kami berfokus memberikan bantuan langsung hewan kurban hidup kepada masyarakat melalui tempat ibadah. Kami berharap mampu memberikan kebahagiaan kepada masyarakat sekaligus mendukung upaya pemerintah memutus penyebaran Covid-19,” jelas Suryo dalam siaran persnya, Rabu (21/7/2021).

Sementara itu Ketua Panitia Kurban Masjid Baitul Hakam Tanjung Perak Surabaya  Sudarman, yang merupakan salah satu perwakilan penerima bantuan hewan kurban mengucapkan terima kasih atas penyaluran hewan kurban Pelindo III kepada masyarakat sekitar khususnya mereka yang berada di wilayah kerjanya. Hal ini dinilai semakin mendekatkan manfaat kehadiran Pelindo III pada masyarakat, terlebih di situasi pandemi seperti ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Selain itu pihaknya juga berkomitmen untuk menyalurkan bantuan daging kurban potong tersebut secara langsung dengan mendatangi rumah penerima daging kurban sebagai komitmen bersama antara panitia kurban dan Pelindo III untuk mengurasi risiko penularan yang bisa terjadi akibat kerumunan pembagian daging kurban di tempat ibadah.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat penyaluran hewan kurban lagi, terima kasih kepada Pelindo III atas penyaluran hewan kurbannya, tentunya ini menjadi wujud nyata kehadiran Pelindo III di masyarakat tengah pandemin. Kami juga berupaya mengurangi kerumunan dengan mengirim langsung daging kurban ke rumah-rumah sesuai anjuran pemerintah dan yang telah disampaikan oleh Pelindo III,” ungkap Sudarman. tis

 

baca juga :

Jokowi Sebut Perubahan Harga Pertalite Jangan Turunkan Daya Beli Rakyat

Redaksi Global News

Laskar Joko Tingkir Waspadai Militansi Persiraja

Redaksi Global News

Kecelakaan Saat Sesi Pemanasan, Marquez Dilarikan ke RSUD Pakai Helikopter Basarnas

Redaksi Global News