Global-News.co.id
TNI

Begini Cara Satgas TMMD Hibur Anak-anak Desa Siwalan

Gresik,- Kegiatan pekerjaan TMMD reguler ke 111 Kodim Gresik yang saat ini berlangsung di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik dikerjakan dengan penuh semangat dan gotong royong bersama masyarakat.

Dengan padatnya pekerjaan tersebut namun ada saja kegiatan satgas ketika istirahat untuk menghibur diri sendiri atau warga agar tidak jenuh dan selalu gembira, Senin (5/7/2021).

Contohnya yang dilakukan Serda Fajarianto yang disela waktu istirahatnya, dengan piawai memainkan alat musik tradisional.

Memang semasa dinas disatuan lama Serda Fajarianto tergabung dalam Army Band dan itu membuatnya pandai memainkan alat musik. Sehingga saat ia memainkan gendang peralon, anak-anak Desa Siwalan tersebut sontak mendatanginya dan turut melihat. Serda Fajarianto pun mengajari cara memainkannya sambil diiringi menyanyi.

“Gendang peralon terbuat dari paralon air dengan masing-masing ukuran diameter yang berbeda dan bahan bunyinya terbuat dari ban dalam mobil. Jadi saya memainkannya mudah saja dan ternyata menarik anak-anak sehingga saya ajak sekaligus menyanyi,” kata Fajarianto.

baca juga :

Terima Gelar Kehormatan dari Sulut, Walikota Eri Ingatkan Toleransi Beragama

Redaksi Global News

TMMD 111 Kodim Gresik Membangun Di Segala Bidang, Bantu Pemerintah

gas

Samakan Tekad TNI dan Warga Kunci Sukses TMMD 111 Kodim Gresik