Global-News.co.id
TNI

TMMD 111 Kodim 0817 Gresik Wujudkan Kemakmuran Masyarakat

Gresik- Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol.
sebut TMMD Ke 111 adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI Tahun ini, Kodim 0817/ Gresik ditunjuk untuk melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA 2021 di Desa Siwalan Kecamatan panceng Kabupaten Gresik Provinsi Jatim.jumat(18/06/2021)

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol. mengatakan ada dua sasaran dalam TMMD yaitu sasaran fisik dan nonfisik yang harus diselesaikan.

“TMMD adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya. Dalam membantu percepatan pembangunan khususnya di wilayah-wilayah tertinggal,” kata Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol.

Menurut Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol.
titik berat program TMMD adalah membantu pembangunan di desa terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan.

“Kami sebagai prajurit negara tentu akan selalu siap membantu pemerintah dalam membangun, termasuk di Desa siwalan Kecamatan Panceng Kab gresik Jawa timur ini,” katanya.

Untuk itu Dandim berharap apa yang dilaksanakan personelnya pada program TMMD dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Dan ini memang sudah menjadi salah satu bakti TNI kepada bangsa dan negara.

“Agar program TMMD ini dapat dirasakan masyarakat, saya menekankan kepada setiap personel Satgas untuk bekerjalah dengan tulus dan ikhlas untuk kepentingan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat untuk rakyat”, Pungkas Dandim 0817 Gresik. (*)

baca juga :

Bantuan Bedah RTLH, TNI Bersama Warga Lakukan Penimbunan Lantai

Titis Global News

Hilangkan Penat di Sela Kegiatan TMMD dengan Bersenda Gurau Bersama Warga

Titis Global News

Satgas TMMD Anyam Kawat Untuk Pembuatan Bronjong

gas