Global-News.co.id
TNI

Tanggapan Tokoh Masyarakat atas Kegiatan TMMD ke-111

GRESIK – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0817/Gresik di Kelurahan Siwalan, Panceng, Gresik mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat. Kali ini apresiasi tersebut datang dari tokoh masyarakat setempat, H.Fauzan.

Fauzan menilai, apa yang dilakukan Kodim 0817/Gresik melalui program TMMD merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

“Rasa hormat dan apresiasi saya pada Kodim 0817/Gresik yang saat ini tengah melaksanakan program TMMD,” katanya, Sabtu, (26/6/2021).

Fauzan mengungkapkan, kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan. Tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata merupakan kekuatan yang sama sekali tidak bisa dipandang enteng.

“Program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan. Desa merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional. Itulah kekuatan kita sesungguhnya,” ungkapnya.

“Kita berharap program TMMD ini bisa dielaborasi ke daerah kumuh atau tempat-tempat yang kemungkinan akan menimbulkan bencana untuk di perbaiki,” harapnya.

Ia menyebutkan, TMMD sangat positif karena menyentuh kebutuhan rakyat. “Sepengetahuan saya usulan programnya dari bawah. Babinsa, Koramil, Kodim sehingga betul-betul menyentuh kebutuhan rakyat yang ada di lapisan bawah.*

baca juga :

Cegah Covid-19, Satgas TMMD ke 111 Bersama Satgas Covid 19 Panceng Aktifkan Pos Pantau di Desa Siwalan

Tentara Angkat Cangkul Ratakan Gundukan Tanah di TMMD Ke–111

gas

Kepedulian Anggota Satgas Bawa Keberkahan dalam Bekerja