Global-News.co.id
TNI

Semangat dan Tekat Warga Siwalan di TMMD Kodim Gresik Menuju Masyarakat yang Maju

GRESIK  – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 Kodim 0817/Gresik kini sebagian satgas bertugas di lokasi  pembuatan jalan baru milik warga. Upaya untuk menyelesaikan pekerjaan di setiap lokasi terus dilakukan oleh  satgas dan warga masyarakat Desa Siwalan Kecamatan Panceng.

TMMD merupakan program kegiatan yang membawa manfaat Besar bagi masyarakat, karena dengan kegiatan TMMD ke – 111 telah memberikan warna baru bagi kehidupan di Desa Siwalan. Apalagi masyarakat Desa Siwalan mempunyai semangat dan tekat serta  kompak untuk menuju desa  yang  maju dan sejahtera. Hal inilah yang membuat kita semua bahagia. Karena keberhasilan suatu pembangunan tentunya dari masyarakat itu sendiri.

Pembuatan jalan baru merupakan wujud kepedulian dari TNI agar masyarakat dapat lebih maju sekaligus menjadi desa dengan pola hidup sehat baik itu jasmani maupun rohaninya. Karena dengan menjalankan hidup sehat tentunya lingkungan sekitar juga akan menjadi sehat. Untuk menuju kehidupan yang sehat selain dari pribadi tentu didukung dengan lingkungan sekitar, termasuk dengan mempunyai jalan yang bersih dan rapi.

Karena bila masyarakat sudah menikmati jalan baru maka lingkungan rumah serta lingkungan warga juga akan nampak bersih dan sehat. Tentunya hal tersebut harus menjadi kesadaran yang tinggi bagi seluruh masyarakat. Dengan jalan baru sert menjaga kehidupan yang sehat  maka untuk bekerja dan berkarya akan menjadi lebih bersemangat.

Menurut Dansatgas Letkol Infantri Taufik Ismail, Kamis (24/6/2021)  jalan baru merupakan salah satu program utama dalam kegiatan yang dilaksanakan TNI Manunggal Membangaun Desa (TMMD) 111 Kodim 0817/Gresik. “Perilaku hidup sehat salah satunya agar masyarakat terhindar dari penyebaran covid -19,” katanya.

Program TMMD dilaksanakan tiga kali dalam setahun pada 50 titik se-Indonesia dengan jangka waktu pelaksanaan selama satu bulan dan melibatkan 150 personel TNI pada setiap titiknya.Dalam Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 Infrastruktur menjadi program utama dalam pelaksanaannya.

Dengan program Infrastruktur merupakan jawaban kepada masyarakat yang selama ini menunggu. Maka adanya bantuan program tersebut semoga masyarakat akan dapat menjaga dan memelihra jalan tersebut dengan baik. (*)

baca juga :

Agar Presisi dan Praktis, Saatnya Puskesmas di Surabaya Pakai Timbangan Bayi Digital

Satgas TMMD Gresik Sulap Rumah Bu Nasriah

gas

Pasang Batu Bata, Anggota Satgas TMMD Pisahkan Material Pasir dan Kerikil dengan Manual

Redaksi Global News