Global-News.co.id
TNI

Satgas TMMD Gelar Sosialisasi 4 Pilar untuk Generasi Penerus Bangsa

GRESIK – Satgas TMMD ke-111 Ta. 2021 Kodim 0817/Gresik memberi wawasan kebangsaan kepada para remaja Desa Siwalan , Kecamatan Benjeng , Kabupaten Gresik dengan menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Kamis (19/6/2021).

Danki Ssk Lettu Arh Chunaidi, selaku narasumber kegiatan yang diselenggarakan di SDN 319 Desa Siwalan menjelaskan, Wasbang yang diberikan adalah 4 pilar kebangsaan antara lain Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pembekalan Wasbang ini bertujuan untuk menanamkan jiwa bela negara dan nasionalisme ini untuk membentengi para generasi muda penerus bangsa Desa Siwalan terhadap paham-paham radikal yang marak dewasa ini, terutama sasarannya adalah generasi muda,” bebernya.

Menurutnya, tongkat estafet untuk mempertahankan kedaulatan negara, pasti selanjutnya akan jatuh ke tangan mereka dari generasi muda saat ini.

“Para calon pemimpin bangsa ini akan menentukan kemana arah bangsa Indonesia selanjutnya, sehingga mereka harus mempunyai pondasi yang kuat dengan 4 pilar kebangsaan itu tentunya ,” tegasnya. *

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

baca juga :

Serda Azis, Rumah Layak Impian Setiap Insan Manusia

Titis Global News

Anggota Satgas TMMD Bekerja Serius Walau Terlihat Santai

Ungkapan Dukungan dan Kebanggaan Diperlihatkan Warga dengan Cara Senantiasa Membantu Satgas

Titis Global News