Global-News.co.id
Pendidikan Utama

Pertamina RPP Kerjasama Beasiswa dengan PEM Akamigas Jaring Putera Daerah di Kecamatan Jenu

Penjaringan putera daerah Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban untuk mendapatkan beasiswa belajar di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas.

BLORA (global-news.co.id) –  Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) kembali melakukan penjaringan putera daerah Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban untuk mendapatkan beasiswa belajar di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas. Sebelumnya telah melaksanakan seleksi untuk 5 desa ring 1 terdampak proyek.

Pada kesempatan ini, ada 8 desa terdampak yang berada di ring 2 proyek di Kecamatan Jenu.  Sehingga total menjadi 13 desa sasaran penjaringan. Di antaranya, Sugihwaras, Jenu, Sekardadi, Jenggolo, Beji, Kaliuntu, Suwalan, Wadung, Mentoso, Rawasan, Sumurgeneng, Remen, Tasikharjo, Purworejo, Temaji, Socorejo, dan Karangasem.

“Hasil yang batch 1 dari 5 desa ring 1 kemarin memang belum memenuhi kuota yang kami sediakan, makanya kami membuka peluang untuk 8 desa lagi,” ujar Manager Human Resources PT PRPP Lenny Agustine saat mendampingi peserta uji seleksi PMB PEM Akamigas Program CSR Beasiswa Pendidikan di PEM Akamigas, (17-18/6/2021).

Sebanyak 36 berkas dari pendaftar dari 8 desa ring 2 di Kecamatan Jenu untuk program beasiswa pendidikan di PEM Akamigas ini, telah dikirimkan PRPP untuk bisa mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Menurut Pelaksana Humas PEM Akamigas Dowry Retno Mitayani, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diawali dengan sosialisasi Program Beasiswa Pedidikan di PEM Akamigas dan pengarahan serta tata cara ujan.

Kemudian, kata dia, langsung dilanjutkan uji tulis yang dilaksanakan secara online di bawah pengawasan tim pengawas PEM Akamigas.”Kemudian di hari berikutnya dilanjutkan dengan uji wawancara,” ungkapnya. rno

baca juga :

Peneliti Unair Temukan Lima Kombinasi Obat Lawan Corona

Redaksi Global News

Musda Perbarindo, OJK Berharap Tercipta Kolaborasi

gas

Berpakaian Serba Putih, BCL Duduk di Samping Jenazah Ashraf Sinclair

Redaksi Global News