Global-News.co.id
TNI

Kesadaran Masyarakat dalam Pelaksanaan TMMD Kodim Gresik, Wujud Kepedulian terhadap Program Pembangunan

GRESIK  – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -111 Kodim 0817/Gresik di Desa Siwalan Kecamatan Panceng telah dilaksanakan melalui Pra TMMD bersama dengan warga masyarakat  dengan gotong royong.

Dansatgas TMMD Letkol Infantri taufik Ismail, Kamis (24/6/2021) mengatakan TMMD ke-111 di Desa Siwalan mendapat apresiasi dari semua pihak karena tingkat kesadaran masyarakat dalam melaksanakan budaya gotong royong cukup tinggi. “Dengan semangat gotong royong tentunya pelaksanaan  kegiatan akan berjalan sesuai dengan harapan,” katanya.

Untuk pengerjaan RTLH milik warga ini dilakukan dari nol, karena masyarakat yang dibantu rumahnya sangat tidk layak huni, sehingga untuk pembuatanya dimulai dari awal hingga rumah tersebut benar – benar bersih sehat dan nyaman bagi pemakainya. Dengan rumah yang sehat serta nyaman, dengan sendirinya warga penerima bantuan akan mengerti dan memahami arti pentingnya kesehatan bagi mereka.

Namun sebelum memahami secara utuh satgas TMMD sudah memberikan banyak wawasan dan pemahaman kepada warga Desa Siwalan akan arti pentingnya rumah yang bersih, rapi dan nyaman. Dengan memberi wawasan dan pemahaman tersebut warga penerima dengan sendirinya akan sadar arti pentingnya kehidupan yang mapan, sehat dan nyaman.

Sementara menurut Kades Siwalan kekompakan memang sudah merupakan budaya dalam kehidupan di pedesaan. “Sehingga dengan adanya pembangunan di wilayah ini masyarakat akan tergugah dengan sendirinya untuk membantu. Inilah yang membuat keyakinan bahwa semua pembangunan akan terlaksana dengan lancer,” katanya. (*)

baca juga :

Satu Penerima Bantuan Bedah Rumah Terharu Menerima Hasil Rehab RTLH

gas

Wujudkan Cita – Cita Bersama Program TMMD

gas

Mempersatukan Warga dengan Gotong Royong di Lokasi TMMD