Global-News.co.id
TNI

Jalan Desa Siwalan Dipaving TNI – AD, Program TMMD Kodim Gresik Berjalan Baik

Gresik – Pengerjaan Pavingisasi di Desa Siwalan Kecamatan Panceng , dilakukan secara gotong royong. Bahkan saat ini telah memasuki pada tahap pemasangan paving.

Meskipun demikian, untuk pekerjaan inti tentu harus ditangani oleh para tukang yang berpengalaman, sehingga warga yang datang hanya membantu saja apa yang diperlukan oleh tukang, sesuai dengan arahan dari satgas.
Pembangunan Jalan yang merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat tentu harus dilaksanakan dengan baik secara fisik maupun non fisik. Selain itu dengan dibangunnya Jalan di Desa Siwalan menjadi salah satu bentuk pembangunan Sumber Daya Manusia seutuhnya.

“Membangun Jalan adalah salah satu bentuk penyadaran terhadap manusia untuk menuju kepada peningkatan ekonomi dengan bergerak maju dalam menjalankan roda perekonomian secara utuh dengan giat berkarya dan bekerja sesuai bidangnya masing- masing,” kata Pasiter Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Siari, Senin (28/6/21).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa pavingisasi ini memang sudah lama diinginkan oleh warga setempat, karena jalan yang dipaving saat ini bagi warga Desa Siwalan akan memperlancar dalam beraktifitas.

Keterlibatan masyarakat pun sangat dibutuhkan dengan kesadaran sendiri untuk ikut membantu pembangunan diwilayah pedesaan.

“Dalam pembangunan infrastruktur seperti ini kegiatan gotong royong sangat dibutuhkan sekali untuk mempererat hubungan TNI dan Rakyat.Untuk itu hubungan atau kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus dipertahankan,” pungkasnya. (*)

baca juga :

Satgas TMMD Bagikan Sembako Secara Simbolis

Titis Global News

Kehadiran Masyarakat Yang Banyak, Dapat Mempercepat Proses Pembangunan

gas

Sertu Muslih Akui Banyak Saudara di Desa Siwalan

Titis Global News