Global-News.co.id
Pendidikan Utama

Pertamina Rosneft Berikan Beasiswa Pendidikan di PEM Akamigas

PT PRPP memberikan beasiswa kepada 38 orang dari wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban untuk belajar di PEM Akamigas Cepu

BLORA (global-news.co.id) – PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PT  PRPP) merupakan proyek bersama antara PT  Pertamina (Persero) dan Rosneft Oil Company yang mengelola proyek New Grass Refinery Root (NGRR) di wilayah Tuban.

Pada 2021 ini, PT PRPP memberikan beasiswa kepada 38 orang dari wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban untuk belajar di PEM Akamigas Cepu. Sekaligus sebagai bentuk kerjasama antara PT RPP dengan PEM Akamigas dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).
“Pertamina selalu berkomitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia, yang menjadi salah satu prioritas kami dalam melakukan program-program CSR kami,” kata Lenny Agustine Manajer Human Resource PT PRPP dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (1/5/2021).

Mengapa harus dengan beasiswa? Menurut dia,  bantuan beasiswa ini akan menguntungkan semua pihak. Dari sisi penerima, mahasiswa itu sendiri akan meringankan beban orangtua masing-masing. “Bagi kami, bisa mendapatkan sumber daya yang bagus sesuai dengan kebutuhan kita,” ungkap Lenny saat memberikan sambutan pada Sosialisasi Program Pendidikan PEM Akamigas yang dilaksanakan di Tuban pada 29-30 April 2021.

PT PRPP tahun ini memberikan prioritas bagi ring 1 dari 5 desa di Kecamatan Jenu yakni Mentoso, Rawasan, Sumuragung, Kalimutu dan Wadung. Peserta sosialisasi sebanyak 80 orang, masih harus mengikuti berbagai tahap seleksi hingga terpilih 38 orang.
“Adik-adik ini termasuk yang terpilih. Gunakan kesempatan sebaik-sebaiknya, jangan kecewakan negara, jangan kecewakan pemberi beasiswa, jangan kecewakan para pengajar dan orangtua. Anda sudah berkesempatan untuk sekolah di sekolah favoritnya Pertamina,” pesan Camat Jenu M Maftuchin Riza kepada peserta sosialisasi.
“Di PEM Akamigas nanti akan ditempatkan di asrama, belajar bersama dosen, tenaga pendidik. Jangan takut bosan, karena mahasiswa juga mempunyai banyak kegiatan. Harapan kami setelah dari PEM Akamigas, adik-adik ini bisa menjadi leader, baik di masyarakat maupun dunia kerja,” ujar Wakil Direktur I PEM Akamigas  Bambang Yudho Suranta saat memberikan gambaran singkat tentang PEM Akamigas. rno

baca juga :

2021, Menkeu Tetap Beri Insentif Pajak

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Berikan Hibah kepada 212 Hotel dan 783 Restoran Lolos Verifikasi

Redaksi Global News

Khofifah Sampaikan Dukacita Mendalam Atas Wafatnya Bupati Situbondo

Redaksi Global News