Global-News.co.id
Mataraman Utama

13 Juli 2021, SMAN/SMKN di Tulungagung Mulai Tatap Muka

Solikin

TULUNGAGUNG (global-news.co.id) – Proses vaksinasi guru dan para staf di tingkat SMAN dan SMKN di Tulungagung terus digenjot. Langkah ini untuk memenuhi rencana pembelajaran tatap muka yang bakal di mulai 13 Juli 2021.

Dari catatan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Tulungagung-Trenggalek, hingga saat ini sudah hampir 100 persen tenaga pendidik dan staf sekolah di Tulungagung yang sudah divaksin,.

“Masih ada waktu untuk menuntaskan vaksinasi bagi para guru dan staf sekolah,” ujar Solikin, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Tulungagung-Trenggalek, Rabu (26/5/2021).

Karenanya, lanjut Solikin, saat ini pihaknya terus memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk menuntaskan vaksinasi. “Saya yakin semua sudah siap saat akan tatap muka nanti,” tegasnya.

Ia menegaskan, bagi guru yang belum ikut vaksinasi tidak diperbolehkan untuk mengajar. Langkah ini diambil untuk melindungi para guru, staf dan para siswa dari paparan virus Corona.

Selain itu setiap sekolah juga telah dibentuk Satgas untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. “Ini untuk kepentingan bersama, saling menjaga agar tidak ada paparan di sekolah,” ucap Solikin.

Total ada 3000 guru dan staf yang membutuhkan vaksinasi. Pembelajaran tatap muka nantinya dilakukan bertahap, sesuai dengan kondisi sekolah. Ada yang melakukan 50 persen saja, ada pula yang hanya 30 persen. Pada siswa akan dibagi 2-3 shift secara bergantian. Setiap hari waktu pembelajaran dibatasi 8x 30 menit dimulai pukul 07.15 WIB.

Dengan demikian para siswa sudah pulang sebelum pukul 12.00 WIB. “Nanti jika ada kasus penularan akan dihentikan. Kita lakukan tracing sampai dirasa aman, baru dimulai lagi,” terang Solikin. sir, trb

baca juga :

Puskesmas Surabaya Gandeng Psikolog Siapkan Klinik Khusus Hipnoterapi

Redaksi Global News

SEA Games 2021: Indonesia Sapu Bersih Empat Emas Panahan

Imbas Corona, Modal Asing Rp 40,16 Triliun Kabur dari Indonesia

Redaksi Global News