Global-News.co.id
Sport Utama

SEA Games 2021: Indonesia Sapu Bersih Empat Emas Panahan

Pemanah Indonesia Riau Ega Agatha Salsabilla (tengah), Arif Dwi Pangestu (kanan) dan Alviyanto Bagas Prastyadi (kiri) berselebrasi usai memenangkan final nomor Recurve Beregu Putra Panahan SEA Games 2021 Vietnam, Rabu (18/5/2022).

HANOI (global-news.co.id) – Tim Indonesia menyapu bersih empat medali emas cabang olahraga (cabor) panahan SEA Games 2021 yang dilombakan di Hanoi Sports Training and Competition Center, Vietnam, Rabu (18/5/2022).

Medali emas pertama diraih Indonesia dari nomor recurve beregu putra yang terdiri atas Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Alvyanto Prastyadi.

Pada nomor tersebut, tim Indonesia mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor 6-2.

Medali emas kedua disumbangkan atlet debutan Rezza Octavia yang berpasangan dengan Riau Ega Agatha dalam nomor recurve beregu campuran mengalahkan Malaysia.

Pada nomor recurve perseorangan putri, Rezza kembali mempersembahkan medali emas dengan mengalahkan wakil Thailand.

Sedangkan medali emas terakhir dipersembahkan Arif Dwi Pangestu dari nomor recurve perseorangan putra setelah mengalahkan seniornya, Riau Ega Agata. Arif menang dengan skor 6-2 sehingga Ega harus puas dengan medali perak.

Dengan hasil tersebut, tim panahan Indonesia sejauh ini sudah mengoleksi empat medali emas dan satu perak SEA Games Vietnam 2021. (ntr, ins)

baca juga :

Ketua Sekretariat Pansel Sekda, Saudi Rachman :   Penentuan Sekda Hak Prerogatif Bupati

gas

Dukung Wisata Romokalisari Adventure Land, Pemkot Surabaya Gandeng Travel

Redaksi Global News

Walikota Eri Buka Surabaya Great Expo 2023, Jadi Ajang Pameran UMKM Sekaligus Pelayanan Publik

Redaksi Global News