Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Pemkot Surabaya Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik I Tahun 2021

Walikota Eri Cahyadi menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik I, Provinsi Jawa Timur Tahun 2021.

 

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemkot Surabaya menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik I Provinsi Jawa Timur Tahun 2021. Piagam penghargaan tersebut diserahterimakan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi

Pada kesempatan itu, Walikota Eri Cahyadi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Bagi dia, penghargaan ini sesuai dengan implementasi dari Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPJ).

“Alhamdulillah kerja saya saat jadi Kepala Bappeko mendapat penghargaan dari Ibu Gubernur. Karena sebelum jadi walikota saya (menjabat) Kepala Bappeko (Badan Perencanan dan Pembangunan Kota). Jadi saya mengerjakan itu,” kata Wali Kota Eri usai menerima penghargaan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jatim di Hotel Sangri-La Surabaya, Kamis (15/4/2021).

Penghargaan tersebut, kata dia, akan menjadi pendorong bagi jajaran di lingkup Pemkot Surabaya untuk bekerja lebih giat lagi. Termasuk program smart city yang sudah berjalan dan akan semakin dioptimalkan lagi dengan integrasi sistem informasi. “Tentunya semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan,” ungkap dia.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeko Kota Surabaya Febrina Kusumawati menambahkan, penghargaan ini diberikan untuk proses perencanaan dan hasil dari sebuah perencanaan. Dia menyebut, dalam perencanaan, Pemkot Surabaya selalu menyelaraskan program pemerintah pusat yang diturunkan kepada pemprov yang dianut oleh pemkot. “Sehingga kami (pemkot) tidak berjalan sendiri. Dari situ lah kita menjawab dengan kegiatan program dan hasilnya selaras dengan apa yang mau dituju oleh provinsi maupun nasional,” kata Febri.

Febri mencontohkan, seperti misalnya program pemulihan ekonomi. Di mana dalam program tersebut, Pemkot Surabaya melakukan pengembangan yang hasilnya menjawab dari problem itu. Alhasil, dari perencanaan yang dibuat, pemkot dua kali berturut-turut menyabet Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Jatim. “Alhamdulillah tahun lalu kita juga menerima penghargaan yang sama. Intinya sinkronisasi dan keselarasan program dengan pusat dan provinsi,” pungkasnya. pur

baca juga :

Wayang Layang, Hiburan Wayang Alternatif dari Prancis

Arab Saudi Pangkas Produksi Lebih Besar, Harga Minyak Terkerek

Redaksi Global News

Desa Wonocolo Jadi Klaster Baru Penyebaran Corona di Sidoarjo

Redaksi Global News