Global-News.co.id
Pendidikan Utama

PEM Akamigas Tawarkan Kerjasama Pengembangam SDM ke Pemkab Cilacap

Audiensi virtual yang dilakukan PEM Akamigas dengan pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap, Selasa (30/3/2021).

BLORA (global-news.co.id) – Meskipun pandemi belum berakhir, Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas terus melakukan upaya untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten. Terutama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi putra daerah, melalui bidang pendidikan.

Baru-baru ini, PEM Akamigas menjalin komunikasi dengan Pemkab Cilacap untuk bekerjasama dalam pengembangan SDM.  Secara virtual, PEM Akamigas melakukan audiensi dengan pejabat di  lingkungan Pemkab Cilacap, Selasa (30/3/2021).

“Harapannya, denga kerjasama bersama Pemkab Cilacap ini, dapat memberikan berkah bagi semua. Karena bukan hanya Cilacap, kami juga telah bekerja sama dengan pemerintah daerah lain,” kata Wakil Direktur III, Bambang Yudho Suranta saat  acara audiensi bersama Pemkab Cilacap.

Disebutkan, sudah ada sejumlah daerah yang menjalin kerja sama dengan PEM Akamigas. Di antaranya Maluku, Tanimbar, Aceh, Prabumulih, kepulauan Aru, dan Tanjung Jabung. Daerah tersebut telah mengirimkan putra daerah pilihan untuk dapat belajar di PEM Akamigas.

Lebih lanjut dia menyampaikan, alumni PEM Akamigas juga banyak yang bekerja di Pertamina RU IV Cilacap. “Sehingga kami ingin membuka peluang pula untuk putra daerah Cilacap, melalui Pemkab Cilacap,” ujarnya.

Tawaran kerjasama tersebut disambut baik oleh pejabat Pemkab Cilacap. “Kami menyambut baik adanya niat dari PEM Akamigas, setelah ini kita bisa membicarakan lebih dalam lagi apa-apa saja yang bisa kita kerjasamakan. Apa-apa saja yang bisa kita tindak lanjuti ke depan untuk bisa saling mendukung dalam program sinergi pembangunan di Kabupaten Cilacap, maupun pengembangan kependidikan pada umumnya,” ujar Analis Rancangan Naskah Perjanjian, Dedi Purwanto.

Hadir pada kesempatan itu, Kasubbag Kerja Sama dan Otda pada Bagian Pemerintahan, Hanna Kartika M, Kasubbag Dokumentasi dan Informasi pada Bagian Hukum Mariyanto, dan Analis Rancangan Naskah Perjanjian, Dedi Purwanto.rno

baca juga :

Pemprov Jatim Gelar Rakor Perkuat Sinergitas Bersama Forkopimda dan Bupati/Walikota

Redaksi Global News

Darurat COVID-19, Toko Ritel Batasi Jam Operasional

Redaksi Global News

Nutriva, Aplikasi Makanan Sehat Karya Mahasiswa ITS

Redaksi Global News