Global-News.co.id
Pendidikan Utama

Mahasiswa PEM Akamigas Terpilih Jadi Duta Genre Putra Kabupaten Blora 2021

Muhammad Teguh Budimansyah, mahasiswa prodi Logistik Migas Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas.

BLORA (global-news.co.id) – Senyum lebar kebahagiaan menghiasi wajah Muhammad Teguh Budimansyah, mahasiswa prodi Logistik Migas Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas. Dia terpilih terpilih menjadi Duta Genre  Putra Kabupaten Blora Jawa Tengah 2021.

Pemilihan Putra dan Putri Genre tersebut digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Kabupaten Blora di Pendopo Kabupaten Blora, Rabu (24/3/2021).

“Alhamdulillahirobbil’alamin saya mendapatkan amanah sebagai Duta GenRe Kabupaten Blora Tahun 2021,” kata Teguh Budimansyah.

Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kesempatan serta dukungann, baik secara  moril maupun materil. Sehingga akhirnya mampu mendapatkan amanah baru sebagai Duta GenRe Kabupaten Blora 2021.

Dengan semangat Generasi Berencana sebagai aktor pembangunan, dia mengajak remaja menjadi sosok yang kreatif, inovatif dan berkarakter. Sehingga remaja mampu mempersiapkan dan menjalani 5 fase transisi kehidupan dengan baik. “Serta remaja mampu menjadi konselor maupun pendidik sebaya dalam menyelesaikan isu penting di kalangan remaja,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang berlangsung sejak (28/1/2021) itu, diikuti oleh 140 orang peserta. setelah melalui babak seleksi secara daring dan luring terpilih 10 pasang atau 20 orang untuk melanjutkan ke babak final.

Dalam penilaian tersebut peserta harus menunjukkan minat dan bakatnya dan juga kemampuannya dalam mengadakan penyuluhan tentang Keluarga Berencana.

Kepala Dalduk KB Kabupaten Blora Achmad Nurhidayat menjelaskan, bahwa pemilihan atau pencarian bakat Generasi Berencana (GenRe) bertujuan untuk mencari bibit-bibit generasi muda khususnya tentang remaja berencana.

Visi dan misi yang harus ditekankan adalah menyosialisasi remaja tentang usia pernikahan minimal 21 tahun bagi wanita dan 25 tahun bagi pria, tidak melakukan penyimpangan seksual dan tidak mendekati narkoba. “Remaja harus sehat, cerdas dan bisa mengisi bonus demografi Indonesia di tahun 2045 mendatang,” kata Achmad Nurhidayat.

Ajang pemilihan ini telah menobatkan Muhammad Teguh Budimansyah yang juga adalah mahasiswa Prodi Logistik Migas Tingkat I PEM Akamigas sekaligus wakil dari Kecamatan Cepu menjadi Duta Genre Putra Kabupaten Blora. Sedangkan untuk Duta Genre Putri adalah Ni Wayan Amanda Putri dari Kecamatan Japah.

Hadir dalam acara Bupati Blora H Arief Rohman, Sekda Blora Komang Gede Irawadi, Komisi D DPRD Blora Supriedi serta Istri Bupati Blora selaku Ketua TP PKK Blora Ainia Shalicah, yang juga menjadi juri kehormatan dalam acara tersebut. rno

baca juga :

Cristiano Ronaldo Pencetak Gol Tersubur Sepanjang Masa

Redaksi Global News

Jawa Timur Kekurangan Guru Agama

nasir nasir

Batalkan Hukuman Mati, Saudi Hanya Penjarakan Pembunuh Khashoggi

Redaksi Global News