Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Bupati Lumajang Bersyukur Banyak Yang Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

Cak Thoriq saat menerima kunjungan kerja Walikota Surabaya, Eri Cahyadi di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Lumajang (4/1)

LUMAJANG (global-news.co.id) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengaku bersyukur di balik terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru, banyak masyarakat yang terlibat dalam penanganan, baik saat terjadi bencana maupun pasca bencana.

“Saya bersyukur, orang membantu itu banyak, teman-teman dari berbagai lembaga dan komunitas itu banyak,” ungkap dia saat menerima kunjungan kerja Walikota Surabaya, Eri Cahyadi di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Lumajang (4/1).

Cak Thoriq juga mengungkapkan, kondisi pengungsian sudah relatif normal. Saat ini, yang sedang dilakukan oleh pemerintah adalah melakukan percepatan relokasi diatas lahan seluas 81 Hektar.

Lanjut dia, bantuan yang terkumpul telah mencapai Rp29 Miliar di rekening Baznas Kabupaten Lumajang, dan itu belum ditambah jumlah yang dikumpulkan dari lembaga lainnya.

Ia menambahkan, bantuan tersebut nantinya digunakan untuk proses relokasi pembangunan hunian sementara bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Terkait huntara, Cak Thoriq menyebut, yang akan dibangun merupakan huntara yang berstandar sehingga mampu digunakan hingga jangka waktu yang cukup lama.

“Hunian sementara ini yang bisa digunakan lama, ini kita bangun yang standar sudah ada pondasi, ada kamar mandi juga,” ujarnya. (kmf, lmj)

baca juga :

Peran Anggota Ling Tien Kung Harus Sesuai Arahan Lao Shi

gas

Basofi Sudirman Meninggal, Gubernur Jatim Instruksikan Bendera Setengah Tiang   

Redaksi Global News

Walikota Eri Sebut Anggaran Penanganan Stunting di Surabaya Sesuai Kebutuhan