Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Charles Resmi Diangkat Jadi Wakil Ketum YHMCHI

Charles (duduk) menerima surat keputusan pengangkatan sebagai Wakil Ketua Umum YHMCHI.

SURABAYA (global-news.co.id) – Guna memperkuat jajaran manajemen, Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) mengangkat saudara Charles sebagai Wakil Ketua Umum (Ketum) YHMCHI. Acara pengangkatan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, Sabtu (20/2/2021) siang dengan disaksikan Pengurus PITI Jatim, YHMCHI dan Takmir Masjid Cheng Hoo. Acara tersebut ditutup dengan doa dan tasyakuran.

H.A. Nurawi, Ketum YHMCHI mengatakan, mimpi dirinya terasa terjawab dengan kehadiran saudara Charles yang bersedia untuk membantu menata ulang manajemen operasional yayasan untuk menghadapi era globalisasi di mana perlahan sudah bermuara menuju ke standarisasi Islamic Modern Management System. “Sejak lama saya berdoa kepada Allah SWT, semoga saya yang saat ini mengemban tugas di YHMCHI, dapat dipertemukan orang yang tepat untuk membantu dan memberikan kontribusi demi kemajuan yayasan ke arah yang lebih baik dan positif,” katanya.

Jujur saja, katanya, dengan waktu yang dimiliki sangat terbatas untuk fokus merekstrukturisasi internal management YHMCHI, sehingga hasilnya kurang optimal. Meski demikian, karena hal tersebut adalah sebagai Ibadah dan amanah, maka Nurawi tetap berusaha melakukan yang terbaik untuk Yayasan.

“Saya mengenal beliau (Charles) sekitar bulan Oktober 2020. Ternyata dari hasil pembicaraan kami berdua merasakan ada kecocokan karakter, misi dan visi. Karena itu saya mengajak beliau untuk membantu saya membenahi managemen yayasan guna menuju dunia digitalisasi,” katanya.

Mengapa? Dalam hal ini, Nurawi menjelaskan, saat ini digitalisasi sudah melanda dunia. Kemajuan teknologi di dunia semakin maju pesat. “Saya yakin dengan kemampuan beliau (Charles) yang mempunyai latar belakang IT yang mumpuni, maka mimpi tersebut diharapkan dapat terwujudkan,” kata Nurawi

Nurawi mengatakan banyak hal yang harus dibenahi. Mulai dari SDM, yang mana kita akan melakukan Revolusi Mental, serta managamen digitalisasi untuk mengurangi pencatatan di kertas ( less paper), serta dengan Standart ISO. Termasuk di bidang ekonomi akan digarap e-commerce syariah, kebersihan masjid dan lingkungan, juga perlu ditingkatkan agar para umat yang akan beribadah merasa lebih nyaman dan aman.

Demikian juga kegiatan dakwah akan ditingkatkan untuk menanamkan karakter yang sesuai dengan ajaran Islam sejak dini.

“Kami mohon dukungan doa kepada segenap Dewan Pembina, Pengurus serta Staf dan Karyawan YHMCHI agar apa yang kami dambakan itu dapat berhasil,” katanya.

“Akhir kata bila kita bersama bersatu untuk meningkatkan hal tersebut dengan hati yang tulus dan ikhlas, Insya Allah, rencana serta doa tersebut akan diijabah oleh Allah SWT, Aamiin,” pungkasnya.

Sementara itu, H.Ir. Haryanto Satryo, Ketua PITI Jatim menyambut gembira dengan masuknya Charles ke jajaran Pengurus YHMCHI. “Beliau ahli IT, saya optimis manajemen YHMCHI lebih tertata lagi ke depannya. Apalagi disebutkan nantinya kita akan menuju ISO. Ini positif sekali,” katanya.

Charles sendiri mengatakan, masuknya dirinya ke jajaran pengurus YHMCHI merupakan penghargaan bagi dirinya. “Saya tak muluk-muluk. Langkah awal saya akan menyederhanakan manajemen dengan keunggulan IT. Saya berharap nanti karyawan lebih tenang dan nyaman dalam bekerja. Pokoknya saya buat efisien. Tak lupa saya mohon dukungannya,” katanya. (Erfandi Putra, Tamam)

baca juga :

Sembilan Embarkasi Berangkatkan Jamaah 9 Agustus

Redaksi Global News

Palang Pintu dan Pos Kereta Api Jl. A. Yani Segera Difungsikan

nasir nasir

Cagar Budaya Rumah Radio Bung Tomo Diratakan dengan Tanah