Global-News.co.id
Indeks Kesehatan Metro Raya Utama

Dinkes Jatim Kembali Distribusikan Vaksin Covid-19 Sinovac ke Surabaya Raya

Vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang disimpan di cold storage Dinkes Jatim didistribusikan ke wilayah Surabaya Raya, Rabu (20/1/2021).

SURABAYA (global-news.co.id) – Dinas Kesehatan Jawa Timur  kembali mendistribusikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac  tahap kedua  ke wilayah Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik). Vaksin yang didistribusikan Rabu (20/1/2021) siang, merupakan sisa dari alokasi vaksin yang sudah diberikan pada Rabu pekan lalu.

Dari 77.760 vaksin single dose buatan Sinovac yang diterima Dinkes Jatim, Kota Surabaya mendapatkan alokasi 33.420 vial, Kabupaten Sidoarjo sebanyak 8.720 vial, dan Kabupaten Gresik sebanyak 5.920 vial. Namun karena keterbatasan cold storage, vaksin itu diberikan bertahap sesuai kemampuan yang dimiliki setiap kota/kabupaten.

Melengkapi  yang sudah didistribusikan pada pekan lalu sebanyak 15.000 vial, hari ini yang didistribusikan Kota Surabaya sebanyak 18.420 vial. Sedang Kabupaten Sidoarjo yang telah mendapatkan 4.000 vial, hari ini dikirim sebanyak 4.720 vial. Sementara Kabupaten Gresik yang telah menerima 3.000 vial, hari ini mendapatkan 2.920 vial.

Kepala Dinas Kesehatan Jatim, dr Herlin Ferliana MKes, mengatakan ada 2 hal yang menjadi catatan penting dalam pendistribusian vaksin ke masing-masing kabupaten/kota, yaitu keamanan dan armada. “Yang pertama adalah keamanan, dari pihak Kepolisian akan memback-up pengawalan distribusi vaksin dari Dinkes Jatim ke seluruh kab/kota hingga ke tempat vaksinasi. Yang kedua adalah armada, yang digunakan untuk membawa vaksin adalah armada yang standar, yang bisa menjamin suhu antara 2-8 derajat Celcius. Ini yang kita jaga supaya kualitas vaksinnya terjaga,” ujarnya di sela pendistribusian vaksin ke wilayah Surabaya Raya, Rabu (20/1/2021).ret

baca juga :

Polresta Sidoarjo Lakukan Pendisiplinan Pengunjung Mall Cegah Corona Jelang Idul Fitri

gas

SVP PT. Pertamina Shipping: ‘BBM Satu Harga’, Efisiensikan Biaya Transportasi Laut

Redaksi Global News

2030, SKK Migas Targetkan Produksi Minyak 1 Juta Bph