Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Dikabarkan Jadi Menteri, Sandiaga dan Risma Diundang ke Istana

Sandiaga Uno dikabarkan masuk jajaran menter di Kabinet Indonesia Maju

JAKARTA (global-news.co.id) – Kabar masuknya nama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Sholahuddin Uno dan Tri Rismaharini dalam Kabinet Indonesia Maju bukan isapan jempol semata.

Orang dekat Sandiaga Uno membenarkan bahwa mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu merupakan salah satu orang dipanggil Jokowi ke Istana pada sore nanti. “Sore nanti beliau (Sandi) diundang ke sana (istana),” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya itu kepada media, Selasa (22/12/2020).

Sandi disebut akan menempati posisi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Posisi yang akan diduduki Sandi tersebut saat ini ditempati oleh Wishnutama.

Sedangkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini sudah berangkat ke Jakarta sejak Senin (21/12/2020) malam. Keberangkatan Risma ke Jakarta seirama dengan isu penunjukan dirinya menjadi Menteri Sosial yang baru di Kabinet Indonesia Maju. “Agendanya ke Jakarta, semalam berangkatnya,” kata Kasubag Liputan dan Pers Bagian Humas Pemkot Surabaya Indriatno, Selasa (22/12/2020).

Walikota Tri Rismaharini

Meski begitu Indri mengaku tak tahu agenda apa yang dihadiri Risma di Jakarta. Termasuk kemungkinan apakah Risma menghadiri panggilan Istana Negara. “Saya kurang tahu juga, saya sendiri belum dapat informasi,” kata dia.

Ia mengatakan Risma berangkat ke Jakarta bersama sejumlah pejabat Pemkot Surabaya. Meski demikian, Indriatno juga tak menyebutkan nama-nama pejabat yang dimaksud. Indriatno juga mengatakan agenda Risma di Surabaya kosong, Selasa hari ini.

Tri Rismaharini termasuk tokoh yang santer dikabarkan menjadi Menteri Sosial yang baru dalam Kabinet Indonesia Maju. Risma pun sudah angkat suara. Dia mengaku belum memikirkan. Akan tetapi, Risma siap jika sudah mendapat restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kalau saya mendapat perintah dari Bu Mega, ‘Bu Risma kamu jalan’, aku baru jalan. Tapi bukan aku yang minta,” kata Risma beberapa waktu lalu. dja, ins

baca juga :

Rencanamu Hadirkan Layanan Persiapan Kuliah Gratis

Redaksi Global News

Jatim Lolos Penundaan DAU/DBH, Pansus LKPj Gubernur 2020 Beri Apresiasi Khofifah

Tiga Jam Hujan Lebat, Kota Lamongan Banjir

Redaksi Global News