Global-News.co.id
Pantura Utama

Taat Prokes, PWI Tuban Studi Banding ke PWI Yogyakarta

TUBAN (global-news.co.id) – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan Studi Banding ke Kantor PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berada di Jalan Gambiran No.45 Yogyakarta, Sabtu (21/11/2020).
Dalam kegiatan itu, Pengurus PWI Kabupaten Tuban disambut langsung oleh Ketua PWI DIY Hudono, Pembina serta Pengurus Harian PWI DIY yang baru periode 2020-2025 dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)
Usai penyambutan, kegiatan di Lantor PWI DIY dilanjutkan dengan dialog bersama untuk menjalin keakraban serta untuk saling tukar pikiran terkait program-program yang selama ini berjalan, baik di PWI DIY maupun PWI Kabupaten Tuban.
Usai dialog, Ketua PWI DIY Hudono mengaku senang dengan kunjungan dari PWI Kabupaten Tuban di Kantor PWI DIY. Menurutnya, ini merupakan awal yang baik untuk menjalin hubungan yang baik dengan PWI yang ada diseluruh Indonesia.
“Kunjungan dari PWI Tuban ini menjadi pemicu PWI DIY untuk menggalang kekompakan dengan PWI diseluruh Indonesia. Ini menjadi awal yang baik kepengurusan PWI DIY yang baru,” terang Ketua PWI DIY periode 2020-2025.
Dia berharap, kegiatan seperti ini semoga bisa berkelanjutan dalam rangka untuk membesarkan PWI serta saling menjaga hubungan yang baik. “PWI Tuban sudah mengawali silaturrahmi, semoga tidak hanya momentum ini saja namun silaturrahmi ini bisa berkelanjutan,” harapnya.
Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tuban Pipit Wibawanto menyampaikan banyak terima kasih kepada Pengurus PWI DIY yang telah berkenan menerima kunjungan dari segenap keluarga besar Pengurus PWI Kabupaten Tuban.
“Terima kasih kepada PWI DIY yang sudah berkenan menerima kami untuk belajar ke PWI DIY,” terang Ketua PWI Kabupaten Tuban, Pipit Wibawanto.
Menurutnya, kegiatan studi banding ini merupakan salah satu kegiatan PWI Tuban dalam rangka untuk belajar berorganisasi serta menjalin hubungan yang baik dengan pengurus PWI DIY.
“Kami pilih DIY karena ada nilai Historinya. Saya yakin peran serta pers disini banyak membantu kegiatan dan perjuangan pada masa lampau, sehingga kami PWI Tuban ngangsu kaweruh,” pungkas Pipit sapaan akrabnya.
Sekadar diketahui, usai kegiatan dialog PWI DIY dan PWI Kabupaten Tuban saling memberikan Cinderamata. Kegiatan studi banding tiga hari 20-23 November 2020, PWI Tuban ke PWI DIY disuport oleh perusahan Semen Indonesia Group (SIG), Pertamina EP, Pertamina MOR V, TPPI. (Hud)

baca juga :

Batuk? Stop Dulu Susu dan Kopi!

Redaksi Global News

Liga 1: Pergerakan Persib di Bursa Transfer Sesuai Permintaan Pelatih

17 Mei: Di Indonesia 17.514 Positif Corona, 4.129 Sembuh dan 1.148 Meninggal