Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Tahapan Seleksi CPNS 2019 Dilanjutkan Lagi September

Menpan RB Tjahjo Kumolo

JAKARTA (global-news.co.id) — Pemerintah memastikan akan melanjutkan tahapan seleksi CPNS yang sempat tertunda akibat COVID-19. Di awal tahun 2020, seleksi CPNS tahun anggaran 2019 telah sampai pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Namun, karena adanya pandemi COVID-19 pada Maret 2020 di Indonesia hingga saat ini mengakibatkan penundaan penyelenggaraan tahapan lanjutan yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo telah mengeluarkan surat edaran yang meminta kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk mempersiapkan lanjutan tahapan seleksi.
“Pelaksanaan SKB akan terbagi dalam tiga jadwal kegiatan,” bunyi surat bernomor B:611/M.SM.01.00/2020 tersebut yang dikutip dari siaran pers Kemenpan RB, Jumat (17/7/2020).
Jadwal pertama adalah pelaksanaan SKB dengan Computer Assisted Test (CAT) yang dijadwalkan pada September hingga Oktober 2020. Kemudian jadwal kedua adalah instansi yang melaksanakan SKB tambahan selain dengan CAT, yang mana pelaksanaannya diatur oleh masing-masing instansi dan telah memiliki persetujuan.
“(SKB tambahan) juga dilaksanakan dalam kurun waktu September hingga Oktober 2020. Terakhir, pengolahan dan pengumuman hasil seleksi dijadwalkan dilakukan pada akhir Oktober 2020,” papar Tjahjo dalam surat tertanggal 16 Juli itu.
Seleksi CPNS yang dilaksanakan ini terdiri dari tiga tahap, yakni seleksi administrasi, SKD, dan SKB, dengan pembobotan nilai SKD (40%) dan SKB 60%. ejo, wah, sin

baca juga :

Semakin Intensif, Razia Protokol Kesehatan di Surabaya Dilakukan Siang dan Malam

Redaksi Global News

Gelar Resepsi HJKS ke -728, Walikota Eri Cahyadi Berharap Kasus Covid-19 Semakin Turun dan Perekonomian Surabaya Bergerak Pesat

Titis Global News

Permata-Sakti 2020, ITS Buka Kelas untuk Mahasiswa Kampus Lain

Redaksi Global News