Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Politik Utama

Naik Vespa, La Nyalla Daftar Cagub Jatim Lewat Demokrat

La Nyalla Mattalitti naik Vespa kesayangannya saat mendaftar kandidat Cagub Jatim ke kantor DPD PD Jatim, Senin (17/7/2017).

SURABAYA (global-news.co.id)-Satu persatu kandidat bakal calon gubernur (Bacagub) Jawa Timur mulai bermunculan. Setelah Nur Hayati Assegaf dan Nurwiyatno, kini giliran La Nyalla Mattalitti ikut mendaftarkan diri sebagai Bacagub Jatim melalui partai Demokrat Jatim.

Dengan gayanya yang sederhana, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jatim, La Nyalla mendatangi kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Jalan Raya Kertajaya Surabaya, dengan mengendarai Vespa kuno. La Nyala yang tiba sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (17/7/2017), hendak mendaftarkan diri sebagai Bacagub Jatim melalui Demokrat.

Setiba di kantor DPD PD Jatim, La Nyalla yang datang mengenakan kaus putih bertulisan La Nyalla Academia langsung disambut ratusan pendukungnya dan serentak meneriakkan ‘Hidup Jawa Timur’. “Hidup Pak La Nyalla. Jawa Timur maju di tangan La Nyalla,” teriak pendukung Ketua MPW Pemuda Pancasila Jatim itu.

Kehadiran La Nyalla pun disambut Sekretaris Demokrat Jatim, Renville Antonio. Kepada awak media, La Nyalla menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bakal Cagub Jatim pertama kali pada Ramadan lalu. Dia tertarik maju setelah isu calon tunggal berseliweran dari Cagub Jatim yang diusung PKB, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

Sejak itu, La Nyalla rajin berkeliling di daerah menggalang dukungan, di antaranya ke sejumlah pondok pesantren dan basis masyarakat santri di Jatim. “Jawa Timur mau dijadikan calon tunggal, ini kemunduran demokrasi,” ujarnya.

Terkait kehadirannya dengan mengendarai Vespa tidak seperti kandidat yang lain lebih memilih mengendarai mobil, La Nyalla mengaku, jika Vespa kesayangannya tersebut telah banyak mewarnai hidupnya.

Motor vespa berwarna biru tua bermerek Piagio seri 150 super ini telah digunakannya sejak masih berstatus pelajar. “Sejak pelajar sampai awal-awal menjadi pengusaha, saya masih pakai motor Vespa ini,” kata La Nyalla.

La Nyalla mengatakan, tidak ada maksud khusus dia membawa motor kesayangannya saat mendaftar sebagai bakal cagub Jatim dari Partai Demokrat. “Semoga membawa keberuntungan saja,” jelasnya.

Selesai pendaftaran dan pengambilan formulir, La Nyalla sempat berorasi di depan para pendukungnya. Setelah itu, ia kembali ke kediamannya dengan menaiki motor Vespa yang diparkir di depan kantor Partai Demokrat Jatim.

La Nyalla adalah orang keempat yang mendaftar mengambil formulir di Partai Demokrat Jatim. Sebelumnya, ada tiga orang yang mendaftar lebih dulu, yakni Saifullah Yusuf (Wagub Jatim) dan Nur Hayati Assegaf (waketum Partai Demokrat), dan Kepala Inspektorat Provinsi Jatim, Nurwiyatno. * nas

baca juga :

BI Pertahankan Suku Bunga Acuan di Level 4%

Redaksi Global News

GLOBAL NEWS Edisi 294 (29 April – 5 Mei 2021)

Titis Global News

Songsong Lawan Arema FC, Pesut Etam Asah Ketajaman

Redaksi Global News