Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

BI Perpanjang Penyesuaian Kegiatan Operasional Perbankan hingga 30 Juni

Jadwal kegiatan operasional dan layanan publik Bank Indonesia diperpanjang, dari yang sebelumnya berakhir 15 Juni 2020 menjadi 30 Juni 2020.

JAKARTA (global-news.co.id) — Bank Indonesia (BI) memperpanjang kebijakan penyesuaian jadwal kegiatan operasional dan layanan publik, dari yang sebelumnya berakhir 15 Juni 2020 menjadi 30 Juni 2020.
Direktur Eksekutif Komunikasi BI Onny Widjarnako mengatakan jadwal kegiatan operasional dimaksud terhitung setelah
15 Juni 2020 hingga 30 Juni 2020 tetap mengacu kepada siaran pers BI No.22/24/DKom tanggal 24 Maret 2020.
“Perpanjangan kebijakan memerhatikan aspek kemanusiaan dan kesehatan masyarakat, serta hasil koordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan dan pelaku industri keuangan,” ujar Onny di Jakarta, Sabtu (13/6/2020).
Dia melanjutkan, dalam masa pra kondisi kenormalan baru, kebijakan operasional BI akan mempertimbangkan upaya peningkatan kegiatan produktif secara bertahap dengan senantiasa memerhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
“BI mengimbau industri keuangan khususnya perbankan untuk menanamkan gerakan gaya hidup baru (new lifestyle) di era kenormalan baru dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan COVID-19 termasuk dalam rangka pelaksanaan tugas, khususnya di masa PSBB transisi,” tukasnya. ejo, sin

baca juga :

ITS Dukung Entrepreneurship Mahasiswa Lewat Startup Inovatif

Polres Magetan Ringkus Pemalsu Air Mineral Aqua

Redaksi Global News

PBNU Bentuk Komite Kemanusiaan dan Kemerdekaan Palestina

nasir nasir