Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Covid-19 di Jatim, Pasien Positif 91, Sembuh 16, Meninggal 8 Orang

Peta sebaran Covid-19 di wilayah Jatim hingga Senin (30/3/2020) malam.

SURABAYA (global-news.co.id) – Hingga Senin (30/3/2020) malam, jumlah pasien terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona Covid-19 bertambah 1 menjadi 91 orang. Sementara yang sembuh meningkat jadi 16 orang.

Dalam update perkembangan Covid-19 di Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan, tambahan 1 pasien positif tersebut berasal dari Situbondo. “Alhamdulillah hari ini ada berita gembira, ada sembuh 3 orang. Terkonfirmasi sudah pulang ke rumah, mereka keluar dari RS Soetomo. Kami berterima kasih kepada tenaga medis di RSUD dr Soetomo,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Senin malam.

Selain kabar gembira, Gubernur wanita pertama di Jatim ini juga menyampaikan kabar duka, ada satu orang meninggal dunia yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Pamekasan. “Total yang meninggal dunia sejauh ini ada delapan orang,” ujarnya.

Sementara jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) ada 336 orang dan Orang dalam Pantauan (ODP) 5.812 orang.

Berdasarkan data penyebarannya, pasien positif 91 orang di Jatim itu terdiri dari 41 dari Surabaya, 9 dari Malang Raya, satu dari Kota Batu, 9 dari Magetan, 10 dari Sidoarjo, 2 dari Kabupaten Kediri, satu dari Kota Kediri, 2 dari Gresik, satu dari Kabupaten Blitar, satu dari Kota Blitar, 3 dari Lumajang, 2 Jember, 5 dari Situbondo, satu dari Banyuwangi, satu dari Pamekasan, satu dari Tulungagung dan satu Jombang.

Sedang 8 pasien yang meninggal, terdiri satu di Malang, 2 di Surabaya, dan masing-masing satu dari Sidoarjo, Gresik, Kediri, Magetan, dan Pamekasan.

Sedangkan 16 orang sudah terkonfirmasi negative dalam arti mereka sudah sembuh. Tiga di antaranya dari RSU Dr Saiful Anwar Malang dan 13 dari Surabaya (RSUD dr Soetomo dan RS Universitas Airlangga.

Nasional

Sementara juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, mengatakan hingga Senin (30/3/2020) siang,  ada penambahan 129 kasus baru pasien positif Covid-19. Penambahan tersebut terhitung sejak pukul 12.00 Minggu (29/3) hingga pukul 12.00  Senin. “Ada penambahan 129 pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga total ada 1.414 kasus pasien positif Covid-19 di seluruh Indonesia,” ujar Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Senin sore.

Sebaran kasus pasien positif Covid-19 itu tercatat di 31 provinsi dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Kemudian ada penambahan 11 pasien yang sembuh. Sehingga saat ini total ada 75 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selain itu, ada penambahan 8 pasien meninggal dunia. “Total ada 122 pasien meninggal dunia hingga saat ini, ” tutur Yuri.ret

baca juga :

Dua Pekan, 1.400 Pelanggar Lalin Disidangkan di PN Tuban

Redaksi Global News

Bentuk SAPU, PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Siap Ciptakan Pilkada Sehat

Redaksi Global News

Perayaan Malam Tahun Baru Sisakan Sampah 3,68 Ton

Redaksi Global News