Global-News.co.id
Indeks Pantura Utama

Seleksi CPNS, Lamongan Siapkan 490 Formasi

LAMONGAN (GN) – Agenda seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Jawa Timur, total menyediakan 490 formasi. Lowongan tersebut tersebar di beberapa bidang profesi, mulai dari bidang pendidikan hingga kesehatan.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan Bambang Hadjar, dari 490 formasi yang tersedia, sebanyak 301 di antaranya bakal diperuntukkan bagi tenaga pendidikan. Sementara, selebihnya bakal diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan teknis. “Selain 301 tenaga pendidikan, ada 103 di tenaga kesehatan, 5 untuk perawat, dengan selebihnya atau 81 formasi untuk tenaga teknis,” ujar Bambang, Rabu (30/10/2019).

Seleksi CPNS ini dinilai sudah sesuai dengan ketentuan. Menurut Bambang, ada beberapa PNS di lingkup Pemkab Lamongan yang bakal segera memasuki purna tugas, sehingga membutuhkan tenaga pengganti. “Memang ada beberapa PNS yang bakal memasuki purna tugas, tapi ini (seleksi CPNS) memang lebih kepada persetujuan dari pemerintah pusat. Kemarin kami sebenarnya mengajukan sebanyak 518, tapi disetujui 490 formasi,” ucap dia.

Adapun, mengenai pelaksanaan tes seleksi, kemungkinan besar bakal dilaksanakan seperti pada edisi sebelumnya, yakni antara Pemkab Lamongan, Gresik, Tuban, dan Bojonegoro, bakal menggelar tes awal di satu tempat. Pada agenda seleksi CPNS tahun lalu, Pemkab Lamongan, Gresik, Tuban, dan Bojonegoro, sepakat menggelar tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) bersama di Lamongan. Tes digelar di Universitas Darul Ulum Lamongan (Unisda).

Sementara, untuk agenda kali ini, direncanakan bakal dilaksanakan di Gresik. “Nanti rencananya tes barengan lagi, tapi rencananya besok itu di Gresik, dan kemarin sudah dirapatkan,” kata Bambang.

Dalam waktu dekat, perwakilan dari BKD Lamongan juga akan menghadiri rapat di Semarang, terkait mekanisme pengumuman CPNS dalam kesempatan kali ini. “Kamis dan Jumat besok, kami juga akan rapat di Semarang, bersama dengan perwakilan dari kota dan daerah lain untuk mekanisme pengumuman. Nantinya supaya seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur, bisa diumumkan sama dalam satu hari,” kata dia. kcm

baca juga :

Penjabat Bupati Probolinggo-Sampang-Bangkalan-Bojonegoro Dilantik Hari Ini

Redaksi Global News

Surabaya Zona Oranye, Satgas Sebut Penanganan COVID-19 Semakin Baik

Redaksi Global News

Kesalahan Kecil Persikabo 1973 Tak Boleh Terulang Lagi Saat Lawan PSM

Redaksi Global News