Global-News.co.id
Pantura Politik Utama

Pak Basuki Adakan Bhakti Sosial di Empat Kecamatan yang Terkena Banjir

BOJONEGORO (global-news.co.id) – Calon Bupati Bojonegoro nomor urut 4, Drs H Basuki, menggelar bhakti sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir di 4 kecamatan secara berturut-turut. Pertama di Kecamatan Sukosewu bertempat di Desa Kelepek dan Semen Pinggir. Kedua, di Kecamatan Trucuk bertempat di Desa Banjarsari dan Sumbangtimun. Ketiga, di Kecamatan Kanor terletak di Desa Pilang, dan keempat di Kecamatan Dander yang diadakan di Desa Ngulanan dan Ngablak.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai Rabu 22 Februari 2018 sampai dengan Minggu 25 Februari 2018.

Dalam kesempatan itu, Pak Basuki yang merupakan cabup putra asli Bojonegoro, berpesan bahwa Bojonegoro merupakan daerah rawan banjir. Bahkan banjir terjadi setiap tahun ketika musim penghujan.

Artinya masyarakat sudah terbiasa akan musibah ini. “Warga sudah lama bergumul dengan banjir, sehingga tidak akan menyerah dengan musibah ini. Tapi tetap harus kita usahakan bersama apa solusi terbaik mengatasinya,” kata Pak Basuki memberikan semangat kepada warga.

Pak Basuki memotivasi masyarakat terdampak banjir untuk selalu semangat dan waspada terhadap banjir tahunan ini. Selain itu Pak Bas juga berusaha kelak akan mencari solusi terbaik agar banjir ini bisa ditanggulangi dengan membangun tanggul di daerah bantaran Bengawan Solo serta memperkuat normalisasi sungai yang ada di Bojonegoro. “Itu yang kami lakukan bila nanti kami diberi amanah oleh masyarakat,” kata Pak Bas. (pri)

baca juga :

Indonesia Open 2022, China Raih Dua Gelar

Mensos Kucurkan Bantuan Sosial Rp 6,04 Triliun untuk Jatim

Rofiq

Gus Ipul: Penanggulangan Bencana Jangan Hanya Andalkan Pemerintah

Redaksi Global News