Global-News.co.id
Pantura Politik Utama

Pak Bas dan Pak PD Mohon Restu ke Mbah Maimun untuk Maju Jadi Calon Bupati dan Calon Wabup Bojonegoro

BOJONEGORO (GN) – Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro H Basuki dan Pudji Dewanto (Basudewa) sowan ke KH Maimun Zubair di Kompleks Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, Minggu sore 21 Januari 2018. Kunjungan ke kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) itu dalam rangka silaturrahim yang dilakukan pasangan Basudewa ke tokoh dan ulama sepuh, sekaligus memohon doa restu untuk maju sebagai Calon Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro dalam pilkada serentak pada Juni 2018 mendatang.

Dalam kunjungannya itu Pak Bas dan Pak PD–panggilan H Basuki dan Pudji Dewanto–didampingi jajaran pengurus teras DPC PPP Bojonegoro, antara lain ketuanya Moch. Khoirul Anam, Dewan Penasihat PPP Gus Sentot, dan jajaran pengurus Partai Gerindra, antara lain Gus Khamim selaku Dewan Penasihat DPC Partai Gerindra.

Dalam kesempatan tersebut, kata Pak Basuki, dirinya dan Pak PD mendapat restu dari Mbah Maimun–panggilan ulama kharismatik yang juga Mustasyar PBNU ini–untuk memimpin Bojonegoro. Selanjutnya, kata Pak Bas, Mbah Maimun juga mendoakan pasangan Basudewa agar kelak menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro yang amanah.

“Mbah Maimun berpesan supaya semua warga PPP dan juga kader serta simpatisan Partai Gerindra bahu-membahu berjuang untuk menyukseskan Pak Basuki dan Pak PD dalam usahanya mencapai kemenangan dalam Pilbup Bojonegoro,” katanya.

Mbah Maimun memberi restu kepada pasangan Basudewa untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, kata Pak Bas, karena kedua tokoh asli Bojonegoro ini dinilai sosok yang bisa membawa perubahan sekaligus menyatukan umat baik dari golongan Nahdliyin maupun Muhammadiyah. Kebersamaan dua ormas Islam terbesar di Indonesia itu akan membuat Bojonegoro yang dikenal sebagai daerah kaya akan semakin maju dibanding daerah lain.

Selain itu Mbah Maimun juga berpesan kepada Pak Basuki dan Pak PD agar selalu dekat dengan masyarakat dan Ulama.
“Kami selalu siap menjalankan perintah Beliau,” kata Pak Bas usai mendapat wejangan dari Mbah Maimun, Minggu malam.

Pak Bas menegaskan, dirinya akan selalu menjaga amanah yang diberikan Mbah Maimun. Yakni agar pasangan Basudewa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Bojonegoro. “Kami berkomitmen untuk selalu berjuang membangun tanah kelahiran kami tercinta ini,” kata Pak Bas. (gas)

baca juga :

Ogah Lockdown, Pemerintah Diminta Siapkan Opsi Penanganan Lain

Redaksi Global News

Arab Saudi Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Tetap Berlangsung, Jamaah Terbatas

Redaksi Global News

Parade Surabaya Juang Tampilkan Teatrikal Perjuangan Arek-Arek Suroboyo

nasir nasir