Global-News.co.id
Indeks Sport Utama

Pertarungan Beda Kasta

SKOPJE (global-news.co.id)-Juara Liga Eropa Manchester United akan menantang Juara Liga Champions Real Madrid dalam ajang Piala Super Eropa atau UEFA Super Cup dihelat pada Rabu 9 Agustus 2017 di National Arena Filip II, Makedoni yang akan ditayangkan secara live oleh SCTV, pukul 01.45 WIB dini hari.

Sekalipun menjadi juara di ajang kompetisi yang lebih rendah dibandingkan gelar yang diraih juara Liga Champions Eropa Real Madrid, namun Manchester United sama sekali tidak kalah kelas. Malah, dalam ajang International Champions Cup, akhir bulan kemarin, tim besutan Jose Mourinho malah mempecundangi Real Madrid.

Real Madrid menelan kekalahan saat berduel melawan Manchester United saat menjalani pertandingan di ajang International Champions Cup (ICC), Senin (24/7/2017) dini hari WIB. Madrid kalah adu penalti dari The Red Devils (julukan (Manchester United). Setelah imbang 1-1 selama 90 menit, tim asal ibukota Spanyol itu kalah 1-2 saat tos-tosan.

Hasil pertandingan pramusim ini seakan menjadi pemanasan buat kedua tim sebelum menjalani pertandingan Piala Super Eropa. Kini Piala Super Eropa semakin dekat di depan mata.

Namun bgaimana pun hasil dalam ajang ICC sangat berpengaruh terhadap penampilan Real Madrid. “Tim selalu berada dalam tekanan untuk memetik kemenangan karena ini Real Madrid. Ini merupakan pertandingan pertama kami, Manchester United sudah memainkan empat laga dan mereka lebih cepat,” kata Casemiro sebagaimana dikutip dari situs Los Blancos (Real Madrid) usai menghadapi Manchester United.

Madrid akan menghadapi United tanpa diperkuat salah satu bintangnya, Gareth Bale yang mengalami cedera. Bale sempat terlihat tertatih-tatih keluar lapangan dalam latihan, Selasa (1/8/2017) di Chicago. El Real akan melakoni partai terakhir pramusim di Amerika Serikat melawan MLS All-Star (3/8)

Bale memiliki cedera yang berkepanjangan selama setahun terakhir. Pada saat sesi latihan terakhir jelang laga pramusim melawan MLS All-Star, dia meninggalkan Soldier Field dengan terpincang. Tampaknya dia bermasalah dengan pergelangan kaki.

Masalah kebugaran yang datang pada Bale akan menjadi pukulan bagi juara La Liga ini. Bale diganggu masalah betis dan pergelangan kaki dalam beberapa bulan terakhir, tetapi Zinedine Zidane tampaknya tak tak terlalu peduli dengan masalah pemain termahal mereka ini. “Dia terlihat baik-baik saja bagi saya, sedikit demi sedikit, dia melewati cedera panjang,” kata manajer Real Madrid ini dikutip dari dailymail.co.uk, Rabu (2/8/2017).

Bale hanya tampil 17 laga dalam kompetisi La Liga musim lalu dan dia harus puas duduk di bangku cadangan saat Real Madrid mengalahkan Juventus di final Liga Champions di Cardiff pada Mei lalu. Sebaliknya Manchester United kembali kehilangan bek untuk berlaga di Piala Super Eropa. Setelah Eric Bailly, Phil Jones menyusul lantaran sanksi yang diterimanya.

Piala Super Eropa akan digelar di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, pada 8 Agustus mendatang. MU selaku juara Liga Europa, akan menghadapi Real Madrid yang menjuarai Liga Champions.

Pada laga itu, MU tidak bisa menurunkan Jones. Bek berusia 25 tahun itu rupanya terkena sanksi larangan bermain di dua laga. Dilansir BBC, Jones rupanya berperilaku kasar selepas final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam. Dia diketahui memaki-maki petugas antidoping.

Jones, yang harus menjalani tes doping selepas pertandingan, dilarang petugas menjalani sesi foto bersama di ruang ganti. Ketika itu, MU menggelar foto bersama untuk menghormati korban bom Manchester. (ins)

baca juga :

Tinjau Isoter di Surabaya Bersama Forkopimda, Gubernur Khofifah Pastikan Isoter Siap Layani Pasien Gejala Ringan dan Tidak Bergejala

Redaksi Global News

DPRD Nilai Koperasi Kampung di Surabaya Bisa Cegah Rentenir

Redaksi Global News

Barnabas Sobor Antusias Jalani Latihan Perdana bersama Persija