Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Sambut HPN, Siwo PWI Jatim Gelar Liga Futsal Wartawan

FUTSAL SIWO PWI: Hengky Kurniadi (kiri) menyerahkan trofi yang akan diperebutkan dalam Liga Futsal Wartawan kepada Akhmad Munir.
FUTSAL SIWO PWI: Hengky Kurniadi (kiri) menyerahkan trofi yang akan diperebutkan dalam Liga Futsal Wartawan kepada Akhmad Munir.

SURABAYA (global-news.co.id) – Menyambut momentum Hari Pers Nasional (HPN), Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jatim menggelar Liga Futsal Siwo PWI Jatim. Kegiatan berlangsung di GOR Futsal Mangga Dua Surabaya, diikuti 60 wartawan yang tergabung dalam empat team futsal.

Ketua Siwo PWI Jatim, Erwin Muhamad menyatakan, kegiatan ini adalah upaya untuk mengajak wartawan berolahraga agar senantiasa sehat. “Wartawan dengan kesibukannya sangat sulit berolahraga, dengan cara ini kita ingin menggugah kesadaran untuk olah raga secara teratur,“ papar jurnalis dari JNR Infokom Jatim itu, Rabu (18/1)

Liga Futsal Siwo PWI jatim tahun ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain menggunakan lapangan standar internasional yang lebih luas dari lapangan futsal pada umumnya, juga mendapatkan dukungan penuh dari legislator senayan asal Surabaya, Hengky Kurniadi.

Hengky Kurniadi, anggota DPR RI dari PDIP yang duduk di Komisi IV turut serta memberikan dukungan dengan menyediakan hadiah bagi juara Liga Futsal ini. Menurut Hengky, apa yang dilakukan Siwo PWI Jatim ini adalah langkah cerdas untuk menyehatkan wartawan.

“Kalau wartawan sehat, gemar olahraga maka dalam mencari berita tentunya juga akan maksimal, tidak asal menulis,“ ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir menyatakan, langkah Siwo PWI Jatim menggelar Liga Futsal sangat bagus karena membangun budaya olahraga di kalangan media. “Saya berharap kegiatan ini bisa diteruskan pada tahun–tahun yang akan datang,“ papar Munir.(rdl)

baca juga :

Rekor MURI, Sebanyak 50.000 Pelajar Siap Menari Remo Massal di Surabaya

Redaksi Global News

Kerjasama Persita dan Widodo Tak Berlanjut

Pemprov Jatim Terima DIPA dan TKDD 2021

Redaksi Global News