Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Peserta Bertambah, Program ‘CSR’ Ubhara Kian Diminati

 

GN/Fathurrochman Al Aziz H.A Nurawi (kanan) menyerahkan santunan kepada salah satu adik asuh didampingi Rektor Ubhara Brigjen Pol (Purn) Edy Prawoto, Jumat (24/6/2016)
GN/Fathurrochman Al Aziz
H.A Nurawi (kanan) menyerahkan santunan kepada salah satu adik asuh didampingi Rektor Ubhara Brigjen Pol (Purn) Edy Prawoto, Jumat (24/6/2016)

SURABAYA (Global News)–Sebagai wujud keistikamahan dalam membantu anak-anak yang tidak mampu secara ekonomi, para mahasiswa Universitas Bhayangkara (Ubhara) bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya, melakukan pendampingan terhadap anak-anak yang putus sekolah melalui program Campus Social Responsibility (CSR).

Kemarin Jumat (24/6/2016, para mahasiswa yang mau merelakan waktunya untuk melakukan pendampingan para anak-anak putus sekolah, memaparkan rencana program di hadapan Rektor Ubhara Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Edy Prawoto, SH., M.Hum. dan donatur program CSR, H.A Nurawi.

Dalam pertemuan yang sekaligus dibalut dalam kegiatan buka bersama dengan para anak-anak putus sekolah, Koordinator mahasiswa, Omega Dwi Meilando Kurniawan memaparkan sejumlah hambatan dan program yang akan dilaksanakan dalam program CSR kali ini. “Tahun ini ada peningkatan, jumlah kakak pendamping (mahasiswa yang ikut program CSR –red.) tahun ini ada 9 orang, kalau tahun lalu hanya 5 orang,” ujar Omega yang didampingi Ricki Antono Budiman, koordinator mahasiswa program CSR tahun sebelumnya.

Karena jumlah kakak damping meningkat, begitu pula jumlah adik damping. “Sekarang ada 10 orang adik damping, kalau tahun lalu enam orang,” lanjut Omega.

Dalam kesempatan tersebut yang juga dihadiri Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Dinsos Surabaya Indra Suryana, Rektor Ubhara Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Edy Prawoto kembali mengingatkan kembali tujuan program CSR ini kepada para mahasiswa. “Ini merupakan kegiatan sosial, dilakukan karena merupakan panggilan jiwa, karena itu dalam melaksanakannya harus disertai keikhlasan, kalau tidak, kegiatan ini akan jadi beban. Tapi kalau kegiatan ini dilakukan dengan keikhlasan, pasti akan sangat membahagiakan,” ujar Edy Prawoto.

Kata Edy Prawoto, tujuan program CSR ini juga melatih mahasiswa agar melakukan segala sesuatu seperti melakukan pendampingan adik asuh dilakukan dengan ikhlas. “Agar nanti ketika benar-benar terjun di masyarakat, bisa benar-benar ikhlas menghadapi persoalan di lingkungan sekitar,” tambah Edy.

H.A Nurawi, sebagai donatur kegiatan CSR, mengungkapkan, keterlibatan dirinya sebagai donatur sudah memasuki tahun kedua, meski keikutsertaan Ubhara sendiri sudah memasuki tahun ketiga.

Abah Awi, begitu H.A Nurawi, mengaku bangga setelah selama tahun pertama menjadi donatur, ia selalu menerima laporan rutin pelaksanaan kegiatan dan hasil perkembangan akhir.

“Jadi inilah yang menurut saya patut didukung karena sesuatu yang baik dan benar, apalagi tidak untuk pribadi, ini yang perlu didukung. Jadi ini sangat semisi dan se-visi dengan hati saya. Makanya di tahun kedua, Alhamdulillah ada penambahan dari jumlah adik asuh yang semula hanya enam, sekarang Alhamdulillah sudah 10 orang,” ujar Nurawi.

Karena itu, menurut pria yang juga Ketua Yayasan Masjid Cheng Hoo Surabaya ini, pada tahun 2017, berencana mempersiapkan dana secara khusus untuk pendidikan bagi anak-anak tidak mampu atau putus sekolah. “Kalau tahun lalu masih spontan, tapi kalau tahun 2017 kita sudah punya rencana untuk mempersiapkan khusus dana pendidikan bagi anak-anak yang tidak mampu,” ujar pria yang juga pengusaha persepatuan. “Kami sebagai salah satu warga Surabaya, harus ikut memperhatikan hal seperti ini. Semoga adik-adik asuh yang akan datang ini belajar lebih baik,” ungkapnya. Pada akhir acara, HA Nurawi dalam kesempatan tersebut juga memberikan santunan kepada anak-anak asuh. (faz)

baca juga :

Faktor Risma Disebut Jadi Kekuatan Suara Eri-Armuji

Redaksi Global News

26 Juni: Tambah 1.240 Menjadi 51.427 Orang Positif COVID-19 di Indonesia, Jatim Kini Lampaui Jakarta

Partai Pengusung TEGAS Optimistis Dapat Memenangkan Pilkada Pasuruan Lawan Gus Ipul

Redaksi Global News