Global-News.co.id
Madura Pendidikan

SMA Muhammadiyah Wakili Pamekasan Lomba Guru Berprestasi Jatim

GN/Masdawi Dahlan Aisyah Hairani (kiri), Nurholisa (tengah) dan Solihul Huda (kanan).
GN/Masdawi Dahlan
Aisyah Hairani (kiri), Nurholisa (tengah) dan Solihul Huda (kanan).

PAMEKASAN-SMA Muhammadiyah Pamekasan tahun 2016 ini tampil beda. Sejumlah prestasi diraih oleh SMA swasta yang beralamat di Jalan Trunojoyo Pamekasan ini. Pertama prestasi akademik yang diraih oleh para guru dan prestasi non akademik yang diraih oleh para siswa.

Untuk prestasi akademik antara lain juara I lomba guru berprestasi tingkat Pamekasan atas nama Aisyah Hairani S.Si MPd. Atas prestasinya dia menjadi duta Pamekasan dalam event tingkat Jatim. Kedua juara 3 Olimpiade Sain Nasional Guru (OSNG) bidang biologi tingkat SMA atas nama Nurholisa SPd.

Kepala SMA Muhammadiyah Pamekasan Solihul Huda SPd MH mengatakan lomba guru berprestasi tingkat kabupaten dilaksanakan, 21 Maret hingga 18 April kemarin, teori dan praktik yang fokus pada empat kompetensi penilaian antara lain sosial, kepribadian, pedagogik dan profesionalisme.

Aisyah Hairani, kata Solihul Huda, merupakan guru bidang studi Kimia di SMA Muhammadiyah Pamekasan berhasil  menyisihkan seluruh saingannya yang mengikuti ajang bergengsi tingkat kabupaten tersebut. Sehingga dia menjadi satu satunya peserta yang berhak menjadi wakil Pamekasan untuk pemilihan tingkat propinsi yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Mei mendatang.

“Sementara itu dalam event OSNG tingkat Kabupaten Pamekasan Nurholisa yang menjadi peraih juara 3 untuk guru mata pelajaran biologi, belum bisa menjadi wakil Pamekasan  dalam ajang yang sama di tingkat provinsi karena yang diutus untuk ke jenjang provinsi hanya juara pertama,” tutur Solihul Huda.

Selain berprestasi membanggakan pada lomba OSNG dan lomba guru berprestasi, lanjut Solihul Huda, para guru SMA Muhammadiyah Pamekasan juga berhasil memiliki prestasi dengan meraih peringkat 1 sampai 5 pada uji kompetensi guru (UKG) pada semua mata pelajaran SMA di tingkat Kabupaten Pamekasan.

Sedangkan untuk prestasi yang diraih para siswa semuanya masih pada bidang non akademik, di antaranya siswa SMA Muhamadiyah Pamekasan berhasil terpilih sebagai Raka Bertalenta Jawa Timur tahun 2015 lalu, juara 1 Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) Jawa Timur Cabang Atletik tahun 2015, juara 3 O2SN tingkat nasional cabang atletik dan juara 1 invitasi Tapak Suci Jawa Timur 2016.

“Memang tahun tahun terakhir ini memang prestasi kita masih dalam bidang non akademik, sekalipun tahun tahun sebelumnya bidang akademik juga pernah. Siswa kami pernah menjadi peringkat pertama hasil ujian nasional untuk jurusan beberapa tahun yang lalu,” pungkas Solihul Huda. (mas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

baca juga :

Kunjungi Pamekasan, Anies Baswedan Didoakan Ulama Madura Amanah dan Sukses Pimpin Jakarta

Perpusnas Sebut Surabaya Barometer Kota Literasi di Indonesia

Redaksi Global News

Beasiswa Penghafal Kitab Suci, Pemkot Surabaya Sediakan 1.160 Kuota

Redaksi Global News