Global-News.co.id
Madura Utama

Guna Memaksimalkan Peran, Dibentuk Forum Baznas Madura Raya

SAMPANG (global-news.co.id) – Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) empat kabupaten di Madura, yang meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep, melakukan silaturrahmi dan koordinasi program di ruang pertemuan Baznas Jalan Bahagia Sampang.

Ketua Baznas Sampang Drs K. Abd Rauf Alkhitamy mengaku dirinya memprakarsai silaturrahmi ini, tujuannya untuk saling berbagi pengalaman, baik yang berkaitan penyusunan program kegiatan maupun kendala yang ditemukan di masing-masinh Baznas di Madura.

“Banyak yang ditemukan hal di daerah kita masing masing yang perlu kita sharing dengan teman teman pimpinan Baznas lainnya di Madura. Agar kita semua bisa menemukan solusi maupun perencanaan program sehingga bisa menjalankan tugas pelayanan dengan maksimal,” katanya.

K Abd Rauf menambahkan, Baznas kini sudah mulai viral dan banyak dikenal masyarakat, baik dari aspek kelembagaan maupun dari fungsi dan kegunaannya bagi masyarakat. Dengan silaturrahmi ini, masing masing pengurus Baznas dapat sharing informasi dan program sehingga bisa lebih eksis lagi di masyarakat.

Dalam forum itu semua pimpinan Baznas diberikan kesempatan untuk menyampaikan pengalamannya sebagai lembaga resmi pemerintah yang bertugas mengumpulkan dan menyalurkan zakat, infaq dan sadakah, termasuk juga berbagai terobosan yang dilakukan.

Yang menarik dalam forum tersebut disepakati untuk membentuk forum komunikasi pimpinan Baznas Madura Raya. Forum ini bertujuan untuk memaksimalkan komunikasi antara pimpinan Baznas di Madura guna memaksimalkan pelaksanaan tugas mereka di tiap kabupaten.

Ketua Baznas Pamekasan K. Mudarris Abdul Wahab mendukung penuh forum Baznas Madura Raya ini. Menurut dia forum ini akan bisa mengantarkan Baznas di Madura lebih dinamis lagi, karena akan terjadi komunikasi pimpinan Baznas Madura yang lebih intens guna memaksimalkan pelayanan.

Forum ini akan melakukan silaturrahmi tiap tiga bulan sekali. Kepengurusan harian forum tersebut yang meliputi ketua, sekretaris dan bendahara disepakati diserahkan kepada Pimpinan Baznas Sampang. Menurut rencana dalam waktu dekat akan segera melakukan silaturrahmi dan koordinasi dengan Baznas Jawa Timur. (mas)

baca juga :

Jambu Citra Arum Desa Sumberarum, Prospek Wisata Agro Bojonegoro

Redaksi Global News

12 Juli: Tambah 393 Kasus, Pasien Positif COVID-19 di Jatim 16.658 Orang

Redaksi Global News

55 RS di Surabaya Digerojok Alat Rapid Test

Redaksi Global News