Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto

Bantu Pengobatan Gratis, Forwod Bagikan Tanaman Cuma-cuma 

GN/Istimewa MURNI SOSIAL: Pengurus Forwod melakukan pengobatan gratis dan membagikan tanaman secara Cuma-Cuma kepada warga Dusun Gisik Desa Wirobiting, Prambon.
GN/Istimewa
MURNI SOSIAL: Pengurus Forwod melakukan pengobatan gratis dan membagikan tanaman secara Cuma-Cuma kepada warga Dusun Gisik Desa Wirobiting, Prambon.

SIDOARJO (Global News)-Warga Dusun Gisik Desa Wirobiting Prambon mendapat perlakuan istimewa, Minggu (3/4/2016). Mereka menerima fasilitas pengobatan tanpa dipungut biaya plus tanaman penghijauan gratis.

Adalah warga kota Sidoarjo yang tergabung dalam Forum Rembug Wong Sidoarjo (Forwod) melaksanakan kegiatan pengobatan dan pembagian tanaman secara cuma-cuma. “Kami sengaja tidak memilih di kota karena sudah sering dilakukan. Sengaja kami program kalau tidak di Krian ya di sini Prambon,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Chamdi Basori usai kegiatan.

Basori mengatakan, pihaknya menggandeng PT. Perhutani, dalam pembagian 150 bibit tanaman. “Tanaman yang dibagikan ada jenis mahoni, bungur, jabon, mentega dan beberapa jenis tanaman lainnya,” ungkap pria yang juga Ketua BPD Wirobiting.

Tempat pengobatan sendiri memanfaatkan gedung TPQ Darussalam Dusun Gisik Desa Wirobiting yang dikelola Chamdi Basori. “Ada 70 warga yang datang,” ujar pria yang menjadi pengasuh madrasah diniyah bagi siswa SMA maupun SMK.

Dori Suryaatmodjo, anggota Forwod lainnya, mengatakan, kegiatan ini bertepatan dengan satu tahun terbentuknya Forwod. “Sebelumnya kami juga pernah membuat gerakan Bergema atau Gemar Membaca Bersama, waktu itu di alun alun Sidoarjo,” ujar Dori. “Paling penting kami ingin publik tahu kami ini bukan LSM yang berhura-hura, kami hanya warga Sidoarjo yang ingin bersosialisasi dengan sesama warga Sidoarjo,” ujarnya. (faz)

baca juga :

Pilkades Serentak di Sidoarjo, Siapkan Satgas Anti Botoh

Harjasda 164: Momen Tepat Wabup Subandi Sampaikan Pajak Sidoarjo 2022 Naik 18,4 Persen

Redaksi Global News

Pastikan Paskah Berlangsung Aman, Kapolresta Sidoarjo Patroli Gereja

Redaksi Global News