Global-News.co.id
Sport Utama

Spanyol Hanya Imbang 1-1 Lawan Italia

spanyol-vs-italiaMADRID (Global News)-Timnas sepakbola Spanyol hanya bermain imbang 1-1 melawan Italia dalam laga persahabatan jelang Piala Eropa Prancis 2016 di Stadion Dacia, Udinese, Jumat dini hari WIB.

Italia yang menurunkan tiga penyerang Pelle, Eder, dan Candreva tidak mampu membobol gawang Spanyol yang dijaga David de Gea pada interval babak pertama.

Pasukan Antonio Conte baru bisa merayakan gol setelah umpan Emanuele Giaccherini berhasil diteruskan Lorenzo Insigne menjadi gol pada menit 67.

Namun, keunggulan Gli Azzurri hanya bertahan tiga menit. Penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 70.

Lorenzo Insigne kembali mengancam gawang Spanyol lewat sepakan kaki kanannya, namun arah bola melenceng tipis ke sisi kiri gawang Italia pada menit 75.

Umpan silang sayap Chelsea, Cesar Azpilicueta, berhasil disambut Alvaro Morata. Sayang tendangan penyerang Juventus itu melambung ke atas gawang Italia pada menit 83. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Italia dan Spanyol merupakan dua tim unggulan pada Piala Eropa 2016 bersama tim tuan rumah Prancis, Inggris, dan Jerman.

Italia tergabung dalam Grup E bersama Belgia, Irlandia dan Swedia. Adapun Spanyol di Grup D untuk melawan Kroasia, Turki, dan Republik Ceko. (ant/faz)

 

Susunan pemain:

 

Italia (3-4-3): Buffon; Darmian, Bonucci, Astori; Florenzi, Thiago Motta, Parolo, Giaccherini; Candreva, Pellé, Eder

 

Spanyol (4-3-3): De Gea; Juanfran, Sergio Ramos, Piqué, Azpilicueta; Fabregas, San José, Thiago Alcantara; Mata, Morata, Aduri. (*)

baca juga :

Penuhi Kursi Kosong, Embarkasi Surabaya Siapkan JCH Cadangan

Demi Kebangkitan, Persija Termotivasi Menang Lawan Persib

Redaksi Global News

Itsbat Awal Syawal 4 Juli, Diperkirakan Lebaran Serentak