Peraih Medali Porprov Akan Dihadiahi Umroh Plus Uang Puluhan Juta

Badrut Tamam serahkan Kartu BPJS Bagi Atlet Porprov KONI Pamekasan.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – KONI Pamekasan akan memberikan bonus yang besar bagi para atlet yang berprestasi dalam Pekan Olah raga Provinsi (Porprov ) ke VI yang akan digelar mulai 6 hingga 13 Juli mendatang. Selain bonus hadiah uang, KONI juga akan meberikan hadiah lain yang berupa hadiah ibadah umroh.
Selain itu secara pribadi Bupati Pamekasan Badrut Tamam juga akan memberikan bonus penghargaan bagi para atlet. Badrut Tamam berkomitmen untuk memberikan penghargaan pada tiap warga yang bisa membawa nama harum Pamekasan di kancah provinsi maupun nasional.

Para atlet kontingen KONI Pamekasan yang akan berlaga dalam Porprov Jatim VI tersebut, Jumat (28/6/19) malam dilepas oleh Badrut Tamam. Dalam acara pelepasan itu Bupati Badrut Tamam juga menyerahkan secara simbolis bagi para atlet kartu BPJS kesehatan yang difasilitaskan bagi atlet peserta Porprov tersebut.

Ketua Umum KONI Pamekasan Loeqman Al Hakim mengatakan selain akan memberikan bonus khusus secara pribadi, Bupati Badrut Tamam juga menginginkan para atlet peraih medali nanti akan dibebaskan dari SPP sekolah mereka hingga ke tingkat perguruan tinggi.

“Bapak Bupati juga berkomitmen untuk meningkatkan sarana dan prasarana olah raga yang ada di Pamekasan. Menurut beliau Pamekasan hebat yang menjadi obsesi beliau akan diwujudkan dari berbagai aspek potensi dan unggulan yang dimiliki Pamekasan. Baik dalam bidang olah raga, bidang sains, bidang agama misalnya MTQ dan lain sebagianya. Semua itu jadi perhatian beliau,” tutur Loeqman.

Terkait dengan persiapan merebut medali di Porprov VI Jatim Loeqman mengungkapkan bahwa ada hal yang lebih progresif yang dilakukan KONI sejak setahun lalu. Untuk mencetak atlet berprestasi, pihaknya membuat satu badan yang diberi nama pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab) dengan dikomandani ketua pembinaan prestasi.

“Keberadaan Puslatkab ini untuk lebih menggembleng dan memusatkan pelatihan secara aktif, intensif, dan terstruktur. Harapannya, atlet-atlet bisa meningkatkan daya saing dengan atlet-atlet kabupaten kota lain,” terangnya.
Dia berharap seluruh atlet betul-betul memiliki semangat juang tinggi untuk memperoleh prestasi atau medali emas di porprov nanti. Degan semangat dan dukungan serta doa dari seluruh warga Pamekasan diharapkan semoga target tersebut bisa tercapai.

Pada Porprov VI tahun 2019 ini, KONI Pamekasan punya target khusus. Yakni, para atlet bisa meraih 23 emas, 28 perak, dan 34 perunggu. Pada porprov sebelumnya, kontingen KONI Pamekasan ada di peringkat ke-18. “Nah, untuk Porprov VI 2019 ini kontingen Pamekasan menargetkan ada di peringkat antara 10-15,” pungkasnya. (mas)