Pak Basuki Menyapa Calon Tenaga Kerja Migas

BOJONEGORO (GN) – Calon Bupati Bojonegoro, Drs H. Basuki, bertemu dengan para calon tenaga kerja minyak dan gas bumi (migas) di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sakila di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, kemarin.

Pak Basuki memberi pengarahan dan pembinaan kepada para calon tenaga kerja migas ini agar belajar dan bekerja dengan giat supaya ilmu dan skill-nya bisa bermanfaat bagi masyarakat mengingat Bojonegoro merupakan kota kaya migas. “Belajar dan melatih diri yang giat serta terus berkarya,” kata Pak Basuki kemarin.

LPK Sakila di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, dalam melaksanakan pelatihan menggunakan instruktur andal. Mereka tenaga ahli yang mumpuni dan sudah bersertifikat. Para peserta pelatihan setiap harinya memperoleh pelajaran sesuai bidang masing-masing. Pesertanya pun membludak.

Misalnya, saat Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro mengadakan acara pelatihan di Balai Desa Punggur, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, tahun lalu. Semula peserta dipatok hanya 30 orang, tapi kemudian membludak menjadi 80 orang dari warga setempat.

Kepala Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sakila Muhammad Luqman mengatakan, membludaknya peserta itu karena ada proyek minyak dan gas bumi di Tiung Biru (TBR) dan di Lapangan migas Jambaran. (mik)