Global-News.co.id
Indeks Madura

DPC PPP Pamekasan Rancang Terobosan Inovasi untuk Dinamisasi Partai

Achmad Halili Yasin

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Ketua DPC PPP Pamekasan Halili Yasin rupanya tidak mau berleha-leha memimpin partainya. Dia yang baru setengah bulan terpilih menjadi Ketua DPC PPP Pamekasan itu sudah merancang sejumlah rencana terobosan  program yang akan dijalankan guna membuat PPP Pamekasan lebih dinamis.

“Saya baru saja terpilih sudah dihadapkan pada tugas berat verifikasi faktual partai politik. Sekalipun alhamdulillah  akhirnya kita rampung dan penuhi syarat sebagai peserta pemilu mendatang. Kita juga harus bekerja ekstra pembenahan struktur pengurus, dan alhamdulillah  4 hari sudah rampung,” katanya, Selasa (6/2/2018).

Dalam rapat perdana yang dilakukannya bersama para pengurus PPP, kata Halili, agenda yang telah disepakatinya untuk segera dilakukan adalah  pembenahan,  peruntukan ruangan dan maksimalisasi fungsi kantor secara umum. Semua anggota fraksi PPP di DPRD Pamekasan minimal 2 kali harus masuk ke kantor DPC PPP, termasuk juga pengurus harian DPC PPP.

“Dalam waktu dekat kami akan adakan rapat lengkap perdana bersama  semua elemen partai, yang meliputi pengurus harian, majelis pakar dan lainnya, untuk meminta masukan dan saran tentang bagaimana mendinamisasikan PPP Pamekasan kedepan,” tuturnya.

Dia juga berencana mengadakan road show ke simpul-simpul PPP yakni kalangan para ulama dan kiai kampung. Juga akan turun ke bawah ke PAC-PAC PPP melakukan konsolidasi menjelang Pilkada Pamekasan. Kebetulan saat ini PPP  mengusung pasangan Kholifah (Kholilurrahman dan Fathorrahman) dan pasangan ini harus diperjuangkan untuk menang.

Selain dengan PAC PPP, Halili yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Pamekasan itu mengaku akan segera konsolidasi  ke ranting ranting dan bahkan anak rating. Secara kebetulan dari 189 Desa dan Kelurahan,  DPC PPP Pamekasan lengkapi pengurusnya.

Selain road show ke PAC-PAC, secara pribadi Halili juga merencanakan program safari Jumat untuk beribadah salat jumat sekaligus bersilataturrahmi ke seluruh jajaran struktur  partai se Pamekasan. Itu dilakukan agar dirinya dan partainya akan lebih dekat dengan masyarakat. “Kita akan lakukan sosialisasi bahwa PPP ini masih terus eksis,” tandasnya.

Tugas lain yang tengah diprioritaskan adalah rekrutmen calon anggota legislatif. Kini PPP tengah mempersiapkan konsep sosialisasi tehnik dalam rekrutmen calon anggota dewan tersebut.  PPP terbuka beri kesempatan pada elemen masyarakat yang berminat mencalonkan diri melalui PPP. Karena itu kepada pengurus ditekankan untuk mencari figur calon anggota dewan yang berkualitas.

Yang menarik, Halili kini membuat kejutan terbuka memberikan keleluasaan bagi anggota DPRD dari PPP yang berminat untuk mencalonkan melalui partai lain. Langkah ini dilakukan untuk memberikan keleluasaan bagi para kader. Karena diyakini para anggota dewan itu sudah memiliki  konstituen sendiri sakalipun pindah partai.

Kaitannya dengan tugasnya sebagai Ketua DPRD Pamekasan, Halili mengaku tidak akan terganggu dan terjadi benturan, karena itu dia telah menyusun waktu.  Dia mengaku minimal 3 kali dalam satu minggu akan masuk kantor  PPP, setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Ketua DPRD Pamekasan. (mas/*)

baca juga :

Terendam Lagi, RSCM Rujuk Pasien ke RS Lain

Redaksi Global News

Jelang Musim Tanam Oktober, Jatim Ajukan Tambahan Pupuk 650.000 ton ke Mentan

Redaksi Global News

Sesko TNI Gandeng ITS Kembangkan Kerjasama Pendidikan dan Pertahanan

Redaksi Global News