Global-News.co.id
Metro Raya Nasional Utama

Tragedi Kanjuruhan: Pemain Persebaya Salat Gaib Doakan Para Korban

Sejumlah pemain dan ofisial Persebaya melaksanakan salat gaib di Masjid Al Akbar Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Sejumlah pemain dan ofisial Persebaya melaksanakan salat gaib di Masjid Al Akbar Surabaya mendoakan Aremania yang menjadi korban jiwa pada Tragedi Kanjuruhan Kabupaten Malang.

“Saya mewakili pemain turut berduka cita dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta keikhlasan,” ujar pemain Persebaya Alta Ballah kepada wartawan usai salat gaib, Senin (3/10/2022).

Eks pemain Persita Tangerang tersebut berharap peristiwa di Kanjuruhan adalah yang terakhir dan tak terjadi lagi ke depannya.

Selain Alta Ballah, perwakilan pemain yang mengikuti salat gaib adalah Dandi Maulana, Koko Ari Araya, Januar Eka, Riswan Lauhin, Julian Mancini, serta Asisten Pelatih Persebaya Mustaqiem.

Bahkan, puluhan suporter Persebaya juga turut mendoakan yang terbaik bagi almarhum-almarhumah agar diterima di sisi Allah SWT.

Bertindak sebagai imam salat gaib adalah KH Abdul Hamid Abdullah yang sehari-hari sebagai Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Sementara itu, Humas Masjid Al Akbar Helmy M Noor menyampaikan sudah dua kali dilakukan salat gaib untuk mendoakan korban Tragedi Kanjuruhan.

“Yang pertama pada Ahad (2/10), setelah Salat Isya, kemudian tadi setelah Salat Dhuhur,” ucapnya.

Helmy berharap peristiwa di Stadion Kanjuruhan tidak terulang dan semua masyarakat Tanah Air bisa menikmati sepakbola dengan aman serta nyaman.

“Kami atas nama pengurus Masjid Al Akbar juga mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya dan semoga keluarga korban diberi keikhlasan serta ketabahan,” tutur dia.

Sementara itu, berdasarkan data terkonfirmasi terakhir, korban meninggal dunia akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya sebanyak 125 orang.

Kericuhan terjadi usai pertandingan pada Sabtu (1/10) malam, yang hasil akhirnya 2-3 untuk tim tamu. Kekalahan Arema FC menyebabkan sejumlah suporter tuan rumah turun dan masuk ke area lapangan.

Kerusuhan tersebut semakin membesar dimana sejumlah flare dilemparkan termasuk benda-benda lainnya. Petugas keamanan gabungan dari kepolisian dan TNI berusaha menghalau para suporter tersebut.

Petugas kemudian melakukan upaya pencegahan dengan mengalihkan agar para suporter tersebut tidak masuk ke dalam lapangan dan mengejar pemain. Dalam prosesnya, akhirnya petugas melakukan tembakan gas air mata. (ntr, ins)

baca juga :

Vaksin Merah Putih Masuk Uji Preklinik 2

Titis Global News

Bos Bukalapak Jadi Direktur Digital Telkom Indonesia

Redaksi Global News

ODP COVID-19 di Indonesia 139.137 Orang, PDP 10.482

Redaksi Global News