Global-News.co.id
Madura Utama

Baddrut Tamam Semangati dan Bantu Korban Angin Kencang di 6 Desa

Bupati Baddrut Tamam saat menyerahkan bantuan untuk korban puting beliung.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Senin (3/10/22) meninjau korban bencana angin kencang di sejumlah desa di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pakong dan Kecamatan Pegantenan. Dalam kunjungan ini dia juga memberikan bantuan kepada warga korban bencana tersebut.
Dia datang ke lokasi bencana angin puting beliung didampingi oleh sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Pamekasan antara lain Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Camat, Kapolsek, dan pihak terkait lainnya.

Desa pertama kali yang dikunjunginya adalah Desa Bulangan Haji Kecamatan Pegantenan. Di Desa ini Bupati sekaligus berdiskusi dengan pihak Puskesmas Bulangan Haji untuk pembangunan Puskesmas baru, dan di Desa Tlagah Kecamatan Pegantenan.

Kemudian selanjutnya rombongan bupati menuju dan memberikan bantuan kepada korban bencana di Desa Bicorong, Bandungan dan Desa Lebbek Kecamatan Pakong.

Cuaca yang tak bersahabat karena hujan gerimis, jalan yang becek dan berlumpur, tak menyurutkan semangat Baddrut Tamam untuk menemui langsung para korban bencana sekaligus memberikan bantuan dan motivasi kepada mereka. “Yang sabar ya, sabar, insya Allah akan ada jalan, ini ujian dari Allah,” ujarnya.
Adapun bantuan yang diberikan Bupati Pamekasan kepada korban di antaranya selimut, sembako dan sejumlah uang. Dia juga meminta Kepala Desa dan Camat saat hadir di lokasi untuk menghitung jumlah kerugian yang dialami korban agar bisa mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten.

“Pak camat, pak kades, dihitung ya kerugiannya berapa, nanti ajukan kebutuhannya, siapa tahu bisa segera cair,” tandasnya.

Beberapa korban diberi bantuan uang pribadi oleh bupati. Salah satu korban yang mendapat bantuan uang pribadi bupati adalah Mohammad Sahi, warga Desa Lebbek Kecamatan Pakong. Korban ini rumahnya mengalami rusak parah di bagian atap depan dan dalam rumah, kondisi rumah korban ini tergolong kurang layak.

“Tolong dibelikan asbes ya pak, jangan dibelikan yang lain,” pinta bupati kepada korban sembari tersenyum.
Mohammad Sahi langsung menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam atas bantuan dan kediaannya datang ke rumahnya. “Terima kasih bapak bupati, terima kasih. Semoga Allah memberikan balasan yang setimpal,” kata korban dengan mata berkaca-kaca. (mas)

baca juga :

Alokasi Dana Hibah Pemprov Jatim Rp 1,257 T, Gubernur Khofifah Pesan Pastikan Utuh Tersalurkan

Titis Global News

Wabup Minta Pabrik Gula Segera Dibangun di Pamekasan

Redaksi Global News

BNI Agen46 Sudah Mencapai Lebih dari 173 Ribu pada Semester I 2023