Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polsek Sukodono dan Balongbendo Sebar Imbauan Kamtibmas Sukseskan Pemilu 2024

SIDOARJO (global-news.co.id) – Ajakan kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, juga digelorakan Polsek Sukodono Polresta Sidoarjo. Dengan memasang spanduk Sukseskan Pemilu 2024 dan Bersama Wujudkan Wilayah Tetap Aman Kondusif.

Dalam spanduk tersebut, juga diberikan informasi nomor selular Kapolsek Sukodono AKP Supriyana serta Kanit Samapta Polsek Sukodono Aipda Wiwit Yulianto sebagai penggagas pembuatan spanduk tersebut.

Kapolsek Sukodono AKP Supriyana, Rabu (7/2/2024) mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat khususnya warga Sukodono untuk mensukseskan Pemilu pada 14 Februari 2024, dengan berbondong-bondong datang ke TPS. Guna memberikan hak suara pada pemilihan legislatif maupun presiden-wakil presiden sesuai pilihan masing-masing.

“Dengan penyebaran spanduk imbauan kamtibmas sukseskan Pemilu 2024, diharapkan masyarakat untuk tidak golput dan dapat menyemarakan jalannya masa pemilihan nanti. Kami juga berikan nomor telepon apabila ada pengaduan masyarakat seputar gangguan kamtibmas selama Pemilu 2024,” jelasnya.

Ia menambahkan ajakan untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan menjaga situasi tetap aman, tentram dan damai, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat bahwa suasana aman dan damai harus turut dijaga bersama.

Hal serupa dilakukan Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim Asyari, Rabu (7/2/2024) malam, saat menghadiri cangkrukan kamtibmas Forkopimka Balongbendo dengan warga di Balai Desa Sumokembangsri.

Kapolsek Balongbendo mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024, dengan tidak golput serta dapat saling menghormati perbedaan pilihan dari orang lain. Perbedaan pilihan atau pendapat menurutnya sebagai hal wajar, tetapi yang terpenting adalah kita semua harus guyub rukun dan damai.

“Mari saling menghormati bila ada perbedaan pendapat, wujudkan Pemilu 2024 berlangsung aman dan damai,” pesannya.

Pada kesempatan ini, Kompol Hasim Asyari juga mengingatkan warga agar tidak mudah percaya informasi hoaks yang cepat disebarkan melalui media sosial. Serta sejumlah imbauan kamtibmas seputar bahaya narkoba maupun kenakalan remaja.

Sementara Camat Balongbendo menyampaikan ajakan pada masyarakat, untuk dapat menjaga kerukunan dan situasi yang damai selama masa Pemilu 2024. Bila ada persoalan, ia juga mempersilahkan warga untuk dapat segera dimusyawarahkan dengan pihak yang berwenang mulai dari tingkat desa. (*)

baca juga :

Gunung Semeru Erupsi Luncurkan Awan Panas Guguran

BI 7-Day Reverse Repo Rate Tetap  3,75%: Bersinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi

gas

TP PKK dan BKKBN Jatim Siapkan Program Turunkan Angka Stunting

Titis Global News