Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Asia 2023: Korsel Ikuti Yordania Lolos ke Semifinal

Korea Selatan dan Yordania lolos ke babak semifinal Piala Asia 2023. (foto Reuters)

DOHA (global-news.co.id) – Dua tim telah memastikan lolos ke babak semifinal Piala Asia 2023. Dan inilah daftar dua tim negara lolos ke babak semifinal Piala Asia. Korea Selatan jadi tim terbaru yang menjejakkan kaki di babak empat besar. Taegeuk Warriors melakukannya setelah menyingkirkan Australia.

Korea harus melalui pertandingan hingga babak perpanjangan waktu saat menang 2-1 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/2).

Australia mampu unggul lebih dulu melalui gol Craig Goodwin. Korea baru bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Hwang Hee-chan pada menit ke-90+6.

Tim asuhan Jurgen Klinsmann akhirnya bisa mengamankan kemenangan berkat gol tendangan bebas kapten tim, Son Heung-min pada menit ke-104.

Hasil ini membuat Korea mengikuti jejak Yordania. The Chilavrous sudah lebih dulu memastikan lolos berkat kemenangan tipis 1-0 atas Tajikistan di Stadion Ahmed bin Ali.

Bentrok kedua tim berjalan alot. Akan tetapi Yordania bisa keluar sebagai pemenang berkat gol bunuh diri pemain belakang Tajikistan, Vahdat Hanonov pada menit ke-66.

Yordania akan bertemu dengan Korea di babak semifinal Piala Asia 2023. Bentrok kedua tim akan terjadi di Stadion Ahmed bin Ali, Selasa (6/2) mendatang. (cnn, ola)

Daftar 2 Tim Negara Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023
1. Yordania
2. Korea Selatan

 

 

baca juga :

Keruk Sungai Kalibokor, Pemkot Surabaya Berhasil Kumpulkan 64 Dump Truk Endapan

Redaksi Global News

Sopeng Belajar Peningkatan SDM Industri Tembakau dan UKM ke Pamekasan

gas

Grand Final NU Jatim Award 2017, Gerindra Sumbang Mobil