Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Asia 2013: Inilah Daftar Penerima Penghargaan, Akram Afif Dua Gelar

Akram Afif terpilih sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak Piala Asia. (foto Reuters)

DOHA (global-news.co.id) – Pemain-pemain Qatar mendominasi daftar penerima penghargaan Piala Asia. Berikut daftar lengkap penerima penghargaan Piala Asia.
Akram Afif memborong dua gelar individu di Piala Asia kali ini. Gelar pertama adalah pencetak gol terbanyak.

Akram Afif mencatat total delapan gol sepanjang Piala Asia berlangsung. Ia mampu menyalip koleksi gol Aymen Hussein dari Irak berkat torehan hattrick di babak final.

Selain jadi mesin gol paling tajam, Akram Afif juga terpilih sebagai pemain terbaik Piala Asia. Akram Afif yang berusia 27 tahun ini memang sangat mencolok dan jadi tokoh kunci di balik penampilan gemilang Qatar selama Piala Asia berlangsung.

Akram Afif bukan hanya jadi andalan lewat gol-golnya. Ia juga bisa jadi motor serangan dan juga pembuat assist bagi rekan-rekan setimnya. Tak heran bila Akram Afif terpilih jadi pemain terbaik Piala Asia.

Sedangkan gelar kiper terbaik jadi milik Mershaal Bashram. Bashram tampil solid mengawal gawang Qatar sejak awal turnamen.

Di fase grup, Bashram bahkan tidak pernah memungut bola satu kali pun dari gawangnya. Sedangkan di fase knock out, Bashram mampu jadi pelindung gawang Qatar dari serbuan tim-tim favorit lainnya.

Qatar berhasil mengakhiri Piala Asia 2023 (2024) dengan gelar juara. Di babak final, Qatar menang atas Yordania dengan skor 3-1. (cnn, ina)

Daftar Penerima Penghargaan Piala Asia
Pemain Terbaik: Akram Afif (Qatar)
Top Skor: Akram Afif (Qatar)
Kiper Terbaik: Mershaal Bashram (Qatar)

baca juga :

2019, 177 Kasus Anak Terdeteksi di Tulungagung

Redaksi Global News

Mulai Kuliah Daring S3 Unair, Walikota Eri Fokus Pengembangan SDM

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Siap Turunkan Tim Pemeriksa Hewan Jelang Hari Raya Kurban