Global-News.co.id
Metro Raya Politik Utama

Pemilu 2024: Walikota Surabaya Apresiasi Komitmen Warga Jaga Keamanan

Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat menunjukkan surat suara sebelum dimasukkan ke kotak

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengapresiasi seluruh warga kota setempat yang telah memegang teguh komitmen menjaga keamanan dan turut menyukseskan tahapan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Terima kasih untuk warga yang sudah menjaga Kota Surabaya ini dalam kondisi yang aman, tenang, dan nyaman,” kata Eri, Rabu (14/2/2024).

Dia menyebut kondisi yang ada saat ini harus tetap dipertahankan, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

Selain itu lanjutnya, semua warga Kota Surabaya harus memandang bahwa gelaran pemilu merupakan pertandingan persahabatan yang menjunjung tinggi rasa jujur dan adil (jurdil).

“Alhamdulillah saya bangga kepada warga Surabaya, seperti yang selalu saya katakan, pilihan ini adalah kepentingan dunia dan jangan sampai merusak kepentingan akhirat kami,” ujarnya.

Dia berharap siapapun nanti yang akan terpilih sebagai pemimpin, dapat memberikan yang terbaik untuk negara dan kota ini.

“Saya berharap pertandingan persahabatan ini tidak memunculkan pertempuran, persaingan antar warga,” ucapnya.

Diketahui, pagi tadi Wali Kota Eri Cahyadi mengikuti pelaksanaan tahapan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) 35 yang berlokasi di Gedung Balai Diklat Baitul Haq, Kecamatan Jambangan.

Eri datang ke lokasi pemungutan suara bersama istrinya Rini Indriyani dan anak sulungnya Alfanana Puteri. Ketiganya kompak mengenakan setelan kemeja berwarna hitam.

Sementara, setelah menyalurkan hak pilih Eri berencana untuk mengunjungi sejumlah TPS di Kota Surabaya.

Hal itu untuk meninjau kondisi kesehatan para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kalau ada yang sakit, jangan sampai ada yang tidak periksa ke puskesmas. Memastikan makanannya, memastikan vitaminnya, karena mereka buat saya adalah pejuang-pejuang yang tangguh untuk menentukan nasib bangsa dan kota ini,” ucap dia. (fan)

baca juga :

Javier Roca Resmi Jadi Pelatih Baru Arema FC

Redaksi Global News

Yuk Saksikan Surabaya Vaganza: Ada Parade Bunga dan Budaya hingga Kirab Lampion

Angka Kesembuhan COVID-19 di Surabaya Tembus 3.219 Orang