Global-News.co.id
Sport Utama

Liga Voli Korea: Momen Pertahanan ‘Gila’ Megawati Lawan AI Peppers

Megawati Hangestri Pertiwi bertahan dengan mengesankan lawan AI Peppers. (Dok. KOVO)

SEOUL (global-news.co.id) – Megawati Hangestri Pertiwi memiliki momen menampilkan pertahanan yang spektakuler sebelum membantu Red Sparks menang 3-1 atas AI Peppers pada laga kelima putaran lima Liga Voli Korea, Jumat (16/2).
Pada pertandingan di Yeomju Gymnasium tersebut, Megawati tampil mengesankan kendati hanya mencetak 15 poin dengan rasio serangan sukses 37,50 persen.

Statistik lebih baik dimiliki Giovanna Milana dengan 22 poin dan rasio sukses 57,45 persen, atau kapten Lee So Young yang mencetak 16 poin dengan rasio serangan sukses 43,75 persen.

Walau begitu, Megawati menunjukkan sesuatu yang berbeda dari biasanya, yakni jatuh bangun mempertahankan bola.

Hal tersebut terlihat pada saat Red Sparks dalam posisi match point 24-15. Rookie Gwak Seon Ok boleh jadi sebagai pemain yang mencetak poin kemenangan Red Sparks.

Akan tetapi tanpa pertahanan solid Megatron, julukan Megawati, Red Sparks bisa menunggu satu poin lebih lama.

Pada saat itu tuan rumah AI Peppers menyerang dengan agresif. Bola tos dari setter Lee Go Eun ditip Lee Han Bi di belakang dua middle blocker Red Sparks.

Beruntung Megawati sigap dan melakukan pancake atau dive dig dengan atau tangan. Bola yang nyaris menyentuh lapangan ditahan dengan baik oleh Megawati sehingga permainan terus berlanjut.

Gwak Seon Ok menyerang, tetapi bisa dihadang pertahanan AI Peppers. Tuan rumah terus menyerang, kali ini melalui open spike Park Gyeong Hyeon yang membentur blok Gwak Seon Ok.

Blok Seok Ok bisa ditembus Gyeong Hyeon. Namun bola masih bisa ditahan kembali Megawati dengan dig dua tangan hingga jatuh bangun. Pertahanan Megawati itu yang membuat Kim Chae Na mengoper bola ke Seon Ok.

Serangan kedua itu tidak disia-siakan Seon Ok menjadi poin kemenangan Red Sparks. Kemenangan 3-1 atas AI Peppers itu jadi yang keempat bagi Red Sparks pada putaran kelima, sekaligus menempati peringkat ketiga klasemen Liga Voli Korea. (cnn, oli)

baca juga :

Hingga Oktober 2021 Terjadi 22 Laporan KDRT

gas

Soal Virus Corona, Raja’e Minta Warga Tak Panik, RSUD Smart Siap Antisipasi

gas

Polresta Sidoarjo Memfasilitasi Ribuan Banser dan Komunitas Suntikan Vaksin Covid-19

gas