Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: PSS Pakai Stadion Manahan Saat Menjamu Persita

Para pemain PSS Sleman siap menghadapi Persita di Stadion Manahan Solo

SLEMAN (global-news.co.id) – Tim PSS Sleman akhirnya secara resmi akan memakai Stadion Manahan Solo saat bertindak sebagai tuan rumah di laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persita Tangerang. Sesuai jadwal yang ada, laga kedua tim akan digelar pada Selasa (27/2) dengan kickoff pukul 15.00 WIB.

Dipilihnya Stadion Manahan sebagai home base baru PSS setelah semua pertimbangan dan perundingan dilakukan dengan pihak-pihak terkait.

“Kami sudah memutuskan akan menggunakan Stadion Manahan untuk menghadapi Persita. Akhirnya kami bisa memastikan menggunakan Manahan setelah perizinan serta perundingan telah selesai dilakukan dengan pihak-pihak terkait,” kata Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa.

Skuad Super Elang Jawa sendiri menyisakan lima pertandingan dengan status laga kandang yakni menghadapi Persita Tangerang (27/2), Borneo FC Samarinda (14/3), Arema FC (2/4), Dewa United FC (15/4) dan Persib Bandung (28/4).

“Ini menjadi kabar gembira juga untuk PSS Fans karena akhir bulan nanti bisa kembali mendukung tim kesayangan berlaga. Setelah sekian lama, para pemain tentu merindukan riuhnya dukungan dari suporter,” dia menambahkan.

Gusti Randa menjelaskan jika nanti datang ke Solo, dia mengimbau agar PSS Fans tetap tertib dan menjaga kesopanan baik selama perjalanan maupun di dalam stadion.

“Kita jaga bersama-sama Stadion Manahan karena kita bertamu ke rumah orang dan sudah selayaknya kita menjaga rumah sementara kita ini,” kata dia.

PSS Sleman sebelumnya sudah menjalani laga kandang menghadapi Persikabo 1973 pada Minggu (4/2) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul. Hanya saja memang PSS dapat menggunakan Stadion Sultan Agung dengan catatan tanpa penonton.

Kondisi ini membuat manajemen skuad Super Elang Jawa mencari alternatif stadion lain untuk juga dapat memberikan lampu hijau akan kehadiran suporter setia PSS saat laga home. (lib, sue)

baca juga :

Plt Bupati Sidoarjo Anggarkan Rp 5 Miliar per Kecamatan

Redaksi Global News

Promosikan Potensi Kopi, Plt Gubernur Jatim dan Kepala BI Jatim Lepas Tim Jelajah Kopi Jatim 2022

Covid Varian JN.1 Terdeteksi di Indonesia, Tersebar di DKI dan Batam

Redaksi Global News